Ceu Popong dan 2000-an Peserta Bakal Ramaikan Sepeda Nusantara Cimahi

Ceu Popong dan 2000-an Peserta Bakal Ramaikan Sepeda Nusantara Cimahi

WARGA - Kehadiran 'Sepeda Nusantara 2018' di setiap daerah selalu menjadi perhatian khusus setiap warga. Diharapkan itu pun akan terjadi di Kota Cimahi, Minggu (16/9) nanti. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, CIMAHI – Seperti gelaran Sepeda Nusantara 2018′ di sejumlah daerah yang lain, kota Cimahi pun tak mau ketinggalan meramaikan kegiatan olahraga dalam rangkaian program ‘Ayo Olahraga’ Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini sebagai salah satu kegiatan untuk kembali menarik minat masyarakat untuk menggalakkan olahraga.

Itu sebabnya, pendaftaran untuk Sepeda Nusantara 2018 sudah dibuka jauh-jauh hari ke sejumlah Pusdik, Polres, dan juga online via Instagram. Sehari sebelum gelaran, sejumlah peserta sudah diberi bimbingan teknik untuk penyelenggaraan nanti.

Anggota DPR RI sejak 1987 asal Jawa Barat, Dr. Dra. Hj. Popong Otje Djundjunan atau yang biasa dipanggil Ceu Popong dipastikan akan hadir meramaikan event ini bersama sekitar 2000-an peserta.

Ceu Popong yang merupakan politikus dari partai Golkar ini tentu saja punya daya tarik tersendiri bagi warga Jawa Barat, khususnya Cimahi dan Bandung sehingga diharapkan kehadiran Ceu Popong pun akan menambah daya tarik tersendiri bagi masyarakat baik peserta maupun yang ikut menonton langsung di lokasi start dan finish di Lapangan Tembak KONI Jabar, di Padasuka, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu (16/9). 

Menurut Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisbudpora) Kota Cimahi, Nanang, seluruh warga Cimahi pastinya bangga dengan kehadiran Sepeda Nusantara 2018 di kota mereka. Terlebih karena saat ini masih dalam suasana kegembiraan olahraga paska sukses di Asian Games 2018.

“Kegembiraan tersendiri bagi seluruh warga tentunya karena ini kan masih dalam suasana bahagia paska Asian Games 2018. Saya dan seluruh jajaran tentunya sangat berharap kehadiran Sepeda Nusantara 2018 ini akan membuat warga Cimahi semakin mencintai olahraga. Kehadiran Ceu Popong juga punya daya tarik tersendiri sehingga kami harapkan euforia masyarakat akan semakin tinggi saat kegiatan besok,” ujar Nanang kepada SHNet, Sabtu (15/9) sore.   (Nonnie Rering)