Venue Skateboard di JSC Palembang Siap dipakai Asian Games 2018

Venue Skateboard di JSC Palembang Siap dipakai Asian Games 2018

PEMANTAPAN - Rapat pemantapan Panitia Pelaksana Cabor Skateboard jelang pelaksaan Asian Games 2018, di Jakarta, Senin (6/8) sore. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Persiapan panitia pelaksana cabang olahraga skateboard menggelar Asian Games 2018 mendekati babak akhir. Secara umum, panpel sudah siap menggelar perlombaan multievent olahraga terbesar di Asia itu.

Cabor skateboard akan dipertandingkan di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang pada 26-29 Agustus 2018. Tapi, ada permintaan untuk menggelar latihan resmi pada 24-25 Agustus meski belum disepakati.

“Untuk saat ini, latihan resmi tetap 26-27 Agustus, sedangkan game time pada 28-29 Agustus,” kata venue manager skateboard Egy A Hilman dalam rapat pemantapan di Jakarta, Senin (6/8) di sore Jakarta.

Egy juga mengatakan kalau saat ini pihaknya hanya perlu menyelesaikan beberapa hal kecil menjelang event. Salah satunya adalah beberapa overlay. Meski begitu, ia menjamin venue skateboard sudah siap digunakan pada hari H.

Menurut Egy, semua panpel sudah punya tekad yang sama mengharumkan nama Indonesia. “Intinya venue skateboard dan semua panpel siap menyelenggarakan Asian Games 2018. Ini merupakan kehormatan karena skateboard diselenggarakan kali pertama di Asian Games,” ujar Egy.

Ya, skateboard memang untuk kali pertama dipertandingkan di Asian Games. Nantinya, skateboard juga akan diadakan pada Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Skateboard sendiri akan memperebutkan medali emas dari nomor park dan street putra serta putri. Saat mengujungi venue beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo sempat meminta para atlet skateboard merebut satu emas.  (Nonnie Rering)