Si Raja Linux Hadir di Indonesia

Si Raja Linux Hadir di Indonesia

Peluncuran IBM LinuxONE di Jakarta, Rabu (8/8). 9SHNet/stevani elisabeth)

SHNet, Jakarta– Di era digital saat ini banyak transasksi mapun kegiatan bisnis dilakukan melalui mobile, sehingga memerlukan peramgkat yang dapat menampung data dalam jumlah besar.

Untuk mengatasi hal tersebut, Rabu (8/8) si raja linux hadir di Indonesia. Perangkat hardware ini sangat handal dalam menangani beban kerja berat perusahaan dengan nilai total cost of ownership (TCO) yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan perangkat sejenisnya.

“LinuxONE dijuluki si raja linux karena memiliki kinerja yang andal, tingkat keamanan yang tinggi, high availability yang didesain untuik meminimalisasi downtime, cloud ready, serta scalable yang memudahkan adanya pertumbuhan transaksi tanpa berdampak pada proses yang berjalan,” papar Country Manager System IBM Indonesia Tan Wijaya.

Dia mengatakan, IBM LinuxONE merupakan generasi terkini dari teknologi mainframe yang dimiliki IBM.. Disebut sebagai raja linux, kata Tan, karena perangkat ini memiliki beberapa keunggulan.

Pertama, enkripsi data menyeluruh disetiap waktu, dimana dengan perangkat tersebut memungkinkan perusahaan untuk pertama kalinya melakukan enkripsi secara menyeluruh semua aplikasi, layanan cloud atau database dalam satu klik secara bersamaan.

Kedua, memiliki pelindung kunci enkripsi. “perangkat TI ini dapat melindungi jutaan kunci (serta proses akses, mendapatkan dan mendaur ulang kunci tersebut) di dalam hardware “tamper responding” yang membuat kunci-kunci tersebut tidak dapat digunakan apabila mendeteksi adanya intrusi dan dapat disimpan lagi dengan aman.

Ketiga, LinuxONE menghubungkan teknologi yang memudahkan developer cloud untuk memanggil layanan cloud apapun. Perangkat digital yang menghubungkan layanan, aplikasi dan sistem hampir tiga kali lipat lebih cepat daripada sistem x86.

“ Uniknya lagi, apapun yang rusak dari mesin ini dapat diganti dalam keadaan mesin masih menyala,”kata Tan.

Sementara itu Presiden Direktur Blue Power Teknologi (BPT) Yuwono Pranata mengatakan, pihaknya pervaya IBM LinuxONE merupakan teknologi yang sangat mumpuni dalam menjawab tantangan bisnis enterprise yang identik dengan beban kerja yang berat, jumlah pelanggan yang besar dan pertumbuhan data yang tinggi. (Stevani Elisabeth)