Relawan Garuda Apresiasi Sikap Legowo AHY

Relawan Garuda Apresiasi Sikap Legowo AHY

Agus Harimurti Yudhoyono

SHNet, JAKARTA – Gerakan Relawan Muda Agus Harimurti Yudhoyono (Garuda AHY) mengapresiasi sikap legowo yang ditunjukkan AHY. Kendati gagal maju sebagai cawapres dalam hajatan Pilpres 2019, hal tersebut tidak menyurutkan langkah AHY untuk terus mengabdi dan berbuat yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

”Relawan Garuda mengapresiasi sikap legowo AHY dalam menerima realitas politik yang ada, dan siap berjuang bersama untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang,” kata Iwan Setiawan Arifin Manasa, Ketua Garuda AHY di Jakarta, Minggu (12/8).

Iwan menambahkan, sebagai kader muda Partai Demokrat, ia bersama relawan lain yang tergabung dalam Garuda AHY menyadari, tugas yang diemban AHY masih berat. Selaku Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, AHY harus mampu mendongkrak perolehan suara Demokrat dalam Pileg yang digelar bersamaan dengan Pilpres, 17 April 2019 nanti.

”Pilpres dan Pileg 2019 harus dimaknai sebagai momentum bagi orang muda untuk tampil melanjutkan estafet kepemimpinan nasional. Keberadaan Cawapres Sandiaga Uno, yang merepresentasikan orang muda, kita harapkan dapat menjadi ikon untuk menggaet suara dari generasi milenial,” ujar Iwan, tokoh muda asal Manggarai, yang juga Caleg DPR RI Dapil 1 NTT.

Iwan Manasa memahami, ada situasi sangat dinamis dalam penentuan cawapres yang akan berlaga dalam Pilpres 2019. Baik dari kubu petahana maupun kubu penantang. ”Namun, proses tersebut telah selesai. Sebagai kader partai, saya dan relawan Garuda AHY lainnya siap bekerja _all out_ untuk mendapatkan hasil maksimal, bagi Partai Demokrat maupun pasangan Prabowo-Sandiaga,” jelasnya.

Iwan pun menyambut positif rencana koalisi empat partai: Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN yang akan menjadikan AHY sebagai lokomotif dalam tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga. ”Menghadapi petahana dalam sebuah kontestasi politik selalu tidak mudah. Dibutuhkan strategi jitu, pemikiran dan energi prima dari sosok seperti AHY yang notabene memiliki magnet kuat di kalangan milenial,” tuturnya.

Menurut Iwan Manasa, pelibatan AHY sebagai lokomotif tim pemenangan Prabowo-Sandi diyakini akan membawa dampak positif yang imbal balik, baik bagi Demokrat, Gerindra maupun Prabowo-Sandi. “Bagi AHY sendiri, meski tidak tampil sebagai kandidat yang ikut bertarung, namun keberhasilan mengantarkan kemenangan Prabowo-Sandi sangat penting sebagai bagian dari persiapan untuk menuju 2024,” kata Iwan, seraya menegaskan komitmen relawan Garuda untuk terus mendampingi AHY di setiap kontestasi politik yang diikuti. (IJ)