Kemenristekdikti Peringati HUT RI Ke-73 dengan Bekerja, Berinovasi dan Berprestasi untuk Bangsa

Kemenristekdikti Peringati HUT RI Ke-73 dengan Bekerja, Berinovasi dan Berprestasi untuk Bangsa

Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menggelar Upacara HUT RI ke 73, di Puspitek, Serpong, Jumat (17/8). (Dok. Humas Kemenristekdikti)

SHNet, Serpong – Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73 di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Serpong, Jumat (17/8).

Upacara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na’im dan diikuti oleh seluruh pejabat eselon I-IV dan pegawai di lingkungan Kemenristekdikti, LPNK, serta mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di bawah koordinasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III dan IV.

Ainun Na’im mengatakan, Indonesia merupakan bangsa besar yang bersatu di tengah keberagaman, sesuai dengan semboyan bangsa Indonesia “Bhinneka Tunggal Ika”. Oleh karena itu, ia mengajak peserta upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-73 dilingkungan Kemeristekdikti untuk kembali memahami pancasila dan kebhinekaan bangsa secara utuh.

“Dalam peringatan HUT RI ke-73, marilah kita terus berkerjasama memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada bangsa Indonesia. Dengan membangun riset, teknologi, dan pendidikan tinggi serta menoreh prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Dia mengatakan, institusi Iptek harus terus meningkatkan sinergi dengan berbagai pihak, untuk berkontribusi maksimal menghasilkan Iptek dan Inovasi demi kemajuan bangsa.

“Kita harus lebih bersinergi lagi, termasuk dengan pelaku industri, agar iptek dan inovasi yang dihasilkan dapat berkontribusi maksimal menjawab permasalahan bangsa. Teruslah berkerja, berinovasi dan berprestasi. Kerja kita prestasi bangsa,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sesjen Ainun juga memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada pegawai di lingkungan Kemenristekdikti yang telah mengabdi lebih dari 10-30 tahun.

Upacara yang diikuti oleh 1.500 peserta di lingkungan Kemenristekdikti itu juga tampak meriah karena para peserta antusias mengenakan pakaian adat yang melambangkan kekayaan bangsa Indonesia dari berbagai suku dan budaya. (Stevani Elisabeth)