BN Deklarasikan Jokowi-Moeldoko Sebagai Capres-Cawapres 2019-2024

BN Deklarasikan Jokowi-Moeldoko Sebagai Capres-Cawapres 2019-2024

DUKUNGAN - Deklarasi dukungan Jokowi-Moeldoko sebagai Capres-Cawapres 2019-2024 dibacakan Ketua Umum Barisan Nusantara, Nurdin Tampubolon, didampingi Wakil Ketua Umum Toto Sugiarto dan Sekjen Guntur Subagja, Rabu (8/8) di Hotel Royal Kuningan Jakarta. Para peserta deklarasi datang dengan mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah dan berbagai etnis. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Kelompok masyarakat Independen yang dari perwakilan 34 provinsi se Indonesia yang disebut Barisan Nusantara (BN) mendeklarasikan dukungan kepada Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dan Jenderal TNI (Purn) Dr. H Moeldoko sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil presiden 2019-2024.

 Deklarasi dibacakan Ketua Umum Barisan Nusantara, Nurdin Tampubolon, didampingi Wakil Ketua Umum Toto Sugiarto dan Sekjen Guntur Subagja, Rabu (8/8) di Hotel Royal Kuningan Jakarta. Para peserta deklarasi ini datang dengan mengenakan pakaian adat dari masing-masing daerah dan berbagai etnis.

Ketua Umum Barisan Nusantara Nurdin Tampubolon mengungkapkan, dukungan kepada Jokowi sebagai capres berikutnya karena dinilai berhasil dalam membangun ekonomi nasional, yang ditandai dengan berhasilnya pembangunan di segala bidang.

“Kita bisa lihat di tangan Jokowi, Pembangunan ekonomi yang lebih baik, kondisi politik yang stabil dan dari aspek keadilan nasional dan pemerintah telah melakukan peningkatan infrastruktur, SDM, teknologi, dan peningkatan dana desa ” ujar Nurdin.

Menurutnya, keberhasilan Jokowi dapat dilihat dari program Nawacita, serta program Revolusi Mental dan program membangun indonesia dari pinggiran yang membuat Indonesia lebih sejahtera.

Untuk kepemimpinan Jokowi selanjutnya, Nurdin menilai, Jokowi perlu pendamping yang punya keahlian strategi pertahanan, dapat menjaga stabilitas nasional dari segi keamanan dan yang mengetahui pengelolaan sumber daya alam pertanian.

“Kami telah lama melihat figur yang tepat untuk Jokowi, sekarang sudah mengerucut menjadi satu nama, yaitu Jenderal TNI (Purn) Dr. H Moeldoko, karena beliau memiliki kriteria yg dibutuhkan Presiden Jokowi ” ujar Nurdin, yang juga Ketua Fraksi Hanura DPR RI ini.

Menurut Nurdin, jika Jokowi setuju dengan usulan Barisan Nusantara untuk mengangkat Moeldoko menjadi pendampingnya, mereka percaya rakyat juga akan turut mendukung.

Terlebih Moeldoko, selain saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan, beliau juga Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang telah berhasil dalam meningkatkan sektor pertanian di Indonesia.   (Nonnie Rering)