Warga Desa Kertasari Menikmati Belajar Di Alam Terbuka

Warga Desa Kertasari Menikmati Belajar Di Alam Terbuka

SHNet,  Bandung  – Hawa dingin yang menusuk tulang, tidak mengindahkan para pemuda dan pemudi dari tujuh  Desa yang berada di Kecamatan Kertasari,  Bandung,  Jawa Barat,  untuk mengikuti pelatihan menulisan popular dan tehnik fotografi yang diadakan oleh SHNet dan BTPN pada Sabtu (14/7/2018).

Ketujuh Desa yang berada di Kecamatan Kertasari terdiri dari,  Desa Cibeureum,  Cihawuk,  Cikembang, Neglawangi, Santosa serya Desa Sukapura dan Tarumajaya.  Dari ketujuh Desa yang ada,  sedikitnya ada 37 orang yang pagi itu,   memenuhi Balai Desa Neglawangi,  Kecataman Kertasari,  Bandung,  Jawa Barat.

Pelatihan penulisan  ini sendiri mengambil tema ” Pelatihan Inovasi Publikasi Potensi Desa”, yang tujuannya adalah para pemuda dan pemudi desa bisa menulis dengan baik untuk Desa-nya agar dapat dikenal dan disambangi masyarakat luas untuk datang dan melihat keindahan alam Desa ini.

Seperti diketahui,  pelatihan penulisan ini dilakukan dua sesi,  dimana sesi pertama adalah bagaimana cara menulis dengan baik  agar Desa Neglawangi ini dapat dikenal dan sesi kedua adalah menulis yang baik tentang Desa ini yang dimentori oleh Pemred Sinar Harapan Net,  Tutut Herlina.

Usai cara menulis dan baik,  dilanjutkan dengan cara pemotretan yang benar hingga dari foto yang  bisa berbicara bagi alam di Desa tersebut yang diajarkan  dari tim BPTN.  Hawa dingin pada saat itu tidak membuat para peserta enggan untuk keluar ruangan,  guna belajar teknik photografi.

” Melalui foto yang bagus tentang keindahan alam di Desa ini,  tentu masyarakat di luar Desa ini akan berdatangan untuk menikmati keindahan alam, ” ujar Asep dari Tim BPTN. (Maya Han)