Sergio Noor Dapat Kesempatan Ke CIK FIA Academy

Sergio Noor Dapat Kesempatan Ke CIK FIA Academy

SHNet, JAKARTA – Remaja belia, Sergio Noor patut mendapat acungan jempol. Di usianya yang ke-12 pada 21 April lalu, Sergio mendapat kesempatan langka tampil di Kejuaraan CIK FIA Academy yang terdiri dari 3 series Kejuaraan dimulai dari Mei di Salbris, Prancis, Juli di South Garda, Italia, dan September di Genk, Belgia.

Sergio tak ambil bagian di seri pembuka di Salbris lantaran jadwalnya bersamaan dengan ujian akhir di sekolahnya. Balapan di South Garda yang digelar sejak 12-15 Juli merupakan yang pertama bagi Sergio

Setelah dua pekan beruntun menjadi juara di dua event berbeda di Malaysia dan Indonesia, tak heran kalau Sergio ke South Garda dengan optimisme melambung. Di kejuaraan ini, semua pembalap tak punya kesempatan latihan pengenalan track sehingga latihan baru dilaksanakan pada Jumat (13/7) dengan dua kesempatan official practice sebelum QTT di Jumat sore.
Hasil dari QTT Sergio start di posisi 16 dan melalui tiga kali heat races. Dengan keyakinan tinggi tanpa melalui latihan, Sergio melakukan lomba dengan baik menutup di heat pertama pada posis 20 dan 16 di heat kedua. Tapi, pada heat ketiga Minggu (15/7), dewi fortuna menjauhinya dan Sergio mengalami kecelakaan di lintasan. Terpaksalah ia hanya nonton balapan dari pinggir lintasan. Meski begitu, Sergio yang juga didukung Telkomsel ini tetap bahagia bisa mendapat kesempatan bersaing ketat dengan sejumlah pembalap internasional. “Ini jadi pengalaman berarti buat saya untuk semakin maju ke depannya,” tutur Sergio saat tiba di tanah air,” Kamis sore.  (Nonnie Rering)