Sejak Jadi Duta Telkomsel TCash, Prestasi Sergio Noor Terus Menjulang

Sejak Jadi Duta Telkomsel TCash, Prestasi Sergio Noor Terus Menjulang

SADAR - Pembalap belia, Sergio Noor sadar penuh sebagai Duta Telkomsel TCash, Ia harus membayarnya dengan prestasi menjulang. (Dok/SHNet)

SHNet, SEPANG – Pembalap andal tim RISER ShaDaff Motorsport, Sergio Noor sadar penuh tugas yang harus ia emban sebagai Duta Telkomsel TCash. Jelas ia harus menunjukkan prestasi spektakulernya demi mengangkat citra Perusahan Operator Telekomunikasi seluler terbesar di tanah air ini.

 Dan, Sergio tahu persis apa yang harus ia lakukan. Tengok saja ketika ia kembali menjuarai kelas Junior kejuaraan gokart X30 South East Asia 2018 di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (1/7) lalu.

Sergio yang baru saja dinobatkan sebagai duta Telkomsel TCash ini, menumbangkan para jagoan Asia Tenggara seperti Christian Ho, Thanakrit Metheevutikorn, Nikhil Bohra hingga Putera Adam. Dan mereka ini yang menguasai podium ketika pegokart andalan Riser Shadaff ini absen pada seri 3 lalu di Thailand.

 Akibat absennya di Bira, Pattaya, Thailand itu, posisi Sergio sempat melorot ke urutan 5 dari pemuncak klasemen. Tapi, dengan kemenangan di Sepang kali ini, putra bungsu pasangan Bunjamin Noor dan Lala Salmon ini kembali menuju puncak.

“Posisi Sergio terdongkrak dari kelima naik ke urutan ketiga di klasemen. Masih ada 2 seri lagi, yang akan digelar di sirkuit Shah Alam (Malaysia) dan Bira (Thailand). Kita tunggu di sisa dua seri nanti Sergio masih punya kesempatan menyodok agar bisa terus naik ke posisi puncak,” kata sang ayah, Bunjamin kepada SHNet, Rabu (4/7).

Pelukan hangat sang ayah, Bunjamin Noor, sebelum dan sesudah balapan selalu menjadi kekuatan tersendiri bagi Sergio. (Dok/SHNet)

Absen satu seri, membuat Sergio harus berjuang keras di round 4 X30 Sepang. Sempat tertahan di posisi 4 QTT, Heat 1 dan Heat 2, bahkan ia harus mundur ke posisi 7 di Prefinal karena terkena penalti aturan bemper depan.

Tapi, remaja kelahiran Jakarta 21 April 2006 ini, bangkit di babak final. Kecerdikannya sangat nyata saat melakukan start. Ketika lampu hijau menyala dan para pegokart berebut posisi di tikungan pertama, Sergio bermanuver mengambil posisi luar.

Dua posisi pun diamankan. Sergio yang bergaya fighter ini lagi-lagi memberi tekanan kepada pegokart di depannya hingga merangsek posisi 3 usai balapan menyelesaikan satu putaran. Di lap 6 dari total 12 lap yang harus diselesaikan pada babak final, Sergio merebut posisi terdepan.

 “Alhamdulillah bisa tembus juara 1. Saya harus terus tunjukkan prestasi, terlebih setelah menjadi Duta Telkomsel TCash. Jelas saya harus meningkatkan prestasi. Terima kasih untuk tim, mekanik serta pihak-pihak yang telah mendukung saya juga orang tua, khususnya ayah dan kakak saya, Barrichello Noor,” kata Sergio.   (Nonnie Rering)