Satu Bakal Calon Anggota DPD NTT Gugur

Satu Bakal Calon Anggota DPD NTT Gugur

 

SHNet, KUPANG-Satu bakal calon anggota DPD NTT yakni Liberius Langsinus dinyatakan gugur karena sampai dengan penutupan pendaftaran, Rabu (11/7/2017) malam pukul 24.00 Wita, tidak mendaftar lagi. Dengan demikian, bakal calon anggota DPD yang mendaftar sebanyak 36 orang.

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli di ruang kerjanya, Kamis (12/7/2018), menjelaskan, dari 37 balon yang memasukkan syarat dukungan hanya 36 orang yang mendaftar selama tahapan pendaftaran. Hanya satu bakal calon yang gugur karena tidak memasukkan salah satu syarat.

“Hanya 36 orang yang mendaftar dan salah satunya gugur karena tidak memasukkan salah satu syarat pendaftaran,” kata Yosafat.

Dokumen pendaftaran yang telah dimasukkan para bakal calon akan dilakukan verifikasi ulang seperti kesesuaian isi dari dokumen, jika tidak sesuai akan dikembalikan untuk diperbaiki di masa perbaikan dokumen.

Liberius Langsinus tidak memenuhi syarat karena tidak memasukkan surat keterangan dari pengadilan. “Dokumen-dokumen dari 36 bakal calon ini, akan diverifikasi lagi,” ujarnya.(DA)