Presiden Jokowi Siap Resmikan Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu Siang

Presiden Jokowi Siap Resmikan Jakabaring Sport City (JSC), Sabtu Siang

STASIUN - Presiden RI Joko Widodo dan rombongan saat mengunjungi Stasiun Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7) yang rencananya akan menjadi transportasi utama bagi para atlet Asian Games 2018 nanti. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo siap meresmikan Jakabaring Sport City Center, di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/7). Hal ini sudah dipastikan langsung Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono kepada wartawan, Jumat (13/7).

“Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap meresmikan Jakabaring Sport City Center (JSC) pada Sabtu (14/7) besok. Semua sudah siap karena sudah melalui berbagai pengecekan. Pokoknya ready to use. Kami sudah melakukan peninjauan langsung dan sudah siap dipakai untuk Asian Games 2018 setelah diresmikan Presiden besok,” jelas Basuki.

Menurut rundown kunjungan Presiden RI yang diterima SHNet, Jumat (13/7) malam, rencananya sebelum melakukan peresmian JSC pada Sabtu siang sekitar pukul 11.00, Presiden juga akan mengunjungi sejumlah venue lantaran ingin melihat kesiapannya langsung. Venues yang akan dikunjungi seperti boling, triathlon, voli pantai, dayung, dan juga skateboard.

Venue Skateboard yang juga akan dikunjungi Presiden Jokowi pada Sabtu siang besok. (Dok/SHNet).

Tiba di stasiun Jakabaring, Palembang sejak Jumat siang, Jokowi sudah langsung kagum melihat stasiun Jakabaring yang akan krusial menjadi transportasi utama bagi para atlet saat Asian Games 2018 di Palembang nanti.

Kepada sejumlah wartawan dengan kagum ia mengatakan, konstruksi LRT di Palembang menggunakan 95% bahan lokal. “Bangga karena kita pakai 95% produk lokal. Hanya bagian mesin kereta saja yang 100% didatangkan dari Jerman karena memang perlu,” tutur Jokowi.   (Nonnie Rering)