Peringati HUT Ke 8, RSUD SK Lerik Gelar Pengobatan Gratis

Peringati HUT Ke 8, RSUD SK Lerik Gelar Pengobatan Gratis

 

SHNet, KUPANG-Memperingati HUT ke 8, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SK Lerik Kota öKupang menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Gedung Kebaktian GMIT Nekaf Mese Naioni, Minggu (29/7/2018).

Direktris RSUD SK Lerik Kota Kupang dr.Marsiana Halek mengatakan, kegiatan pengobatan gratis itu melibatkan semua unsur rumah sakit, mulai dari dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan dan lainnya. “Selain pemeriksaan juga ada penyuluhan tentang gizi dan kesehatan lainnya,” kata Marsiana.

Tampak ratusan masyarakat sangat antusias mengikuti pemeriksaan gratis tersebut. Mulai dari pemeriksaan kesehatan mata, gula darah, gigi, penyakit dalam, dan pemeriksaan lainnya. Setelah diperiksa, masyarakat langsung diberikan resep obat dan langsung mengambil obat.

Sementara itu, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan, program pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu program untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kedepan, bukan hanya rumah sakit, tetapi semua petugas kesehatan yang ada di Kota Kupang bisa mengambil bagian,” kata Jefri.(DA)