Pegolf Tangguh Berlomba Ingin Meraih Gelar di Golf BRI Indonesia Open 2018

Pegolf Tangguh Berlomba Ingin Meraih Gelar di Golf BRI Indonesia Open 2018

BANJIR - Turnamen golf Indonesia Open 2018 banjir sponsor. Selain disponsori Bank BRI, ada sembilan co-sponsor, yaitu PLN, PERTAMINA, TELKOM Indonesia, Batik Air, WIKA, BRILife, BRIAgro, BRISyariah, dan BRINS. Bank BRI sudah menjadi title sponsor pada tahun 2016 dan tahun lalu juga menjadi salah satu satu presenting sponsor. (Ist)

SHNet, JAKARTA – Turnamen Golf Bank BRI Indonesia Open 2018 di Pondok Indah Golf yang digelar sejak Rabu (12/7) hingga Minggu (15/7) makin semarak. Setiap pegolf optimistis bersaing ketat memperebutkan gelar terhormat. Panuphol Pittayarat, juara Indonesia Open 2017 pun berambisi mempertahankan gelarnya.  

“Senang kembali ke lapangan golf ini. Saya menempati posisi kedua saat pertama kali tampil pada 2016 dan jadi juara tahun lalu. Jadi, saya sangat senang bisa kembali ke sini dan siap untuk mempertahankan gelar juara,” kata Panuphol, pegolf asal Thailand yang biasa dijuluki Coconnut. 

Setelah kemenangannya di Indonesia, permainannya tidak terlalu stabil. Dia berusaha keras memperbaiki permainannya dengan beberapa kali mengubah swing dan meningkatkan beberapa aspek permainannya setiap hari. Bulan lalu, Panuphol berhasil menjuarai Thailand Open. 

Panuphol pastinya harus berusaha keras untuk mewujudkan ambisinya itu. Dia harus bersaing dengan pegolf-pegolf handal Asian Tour lainnya, termasuk Gaganjeet Bhullar (India) yang dua kali pernah menjadi juara di Indonesia Open dan Shiv Kapur yang menjadi satu-satunya pegolf yang menjuarai tiga turnamen Asian Tour pada tahun 2017.

George Gandranata, salah satu pegolf Indonesia yang ikut berkompetisi di BRI Indonesia Open 2018 juga siap menampilkan performa terbaiknya. “Minggu ini lapangan Pondok Indah sangat berat tantangannya. Rough-nya tebal dan green-nya licin. Tapi secara umum kondisi Pondok Indah tahun ini paling bagus dibandingkan dengan dua Indonesia Open sebelumnya,” jelas George.

Sebagai tuan rumah, Indonesia mendapatkan jatah tiket bermain untuk 20 pemain pro dan 10 pemain amatir.  Lima di antara pemain amatir adalah pemain timnas yang akan tampil di Asian Games pada bulan Agustus ini. Mereka adalah Naraajie Emerald Ramadhan Putra, Jonathan Wiyono, Almay Rayhan, Kevin Caesario Akbar, dan Rifqi Alam. 

“Kesempatan ini adalah rejeki luar biasa untuk timnas Indonesia. Mereka mendapat pengalaman main dengan pegolf-pegolf pro Indonesia di lapangan yang sama untuk Asian Games, hanya satu bulan jelang Asian Games. Ini sangat menguntungkan kita, semoga juga mendukung semangat para pegolf timnas untuk bisa berprestasi di Asian, “ kata Murdaya Po.

Turnamen golf Indonesia Open 2018 ini Selain disponsori Bank BRI, ada sembilan co-sponsor, yaitu PLN, PERTAMINA, TELKOM Indonesia, Batik Air, WIKA, BRILife, BRIAgro, BRISyariah, dan BRINS. Bank BRI sudah menjadi title sponsor pada tahun 2016 dan tahun lalu juga menjadi salah satu satu presenting sponsor.  (Nonnie Rering)