Murdaya Po Optimistis Almay Rayhan CS Bersinar di Asian Games 2018

Murdaya Po Optimistis Almay Rayhan CS Bersinar di Asian Games 2018

MEMPERKUAT - Almay Rayhan, salah satu pegolf yang akan memperkuat tim nasional Indonesia menjadi lowest amateur di Bank BRI Indonesia Open 2018. Almay mengungguli dua rekan satu timnya, Kevin Caesario Akbar dan Naraajie Emeral Ramadhan Putra.

SHNet, JAKARTA – Turnamen golf bergengsi Bank BRI Indonesia Open 2018 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, yang digelar sejak Rabu (12/7) dan berakhir pada Minggu (15/7) benar-benar memberikan pengalaman internasional kepada seluruh pemain tim nasional yang siap berlaga di ajang bergengsi Asian Games 2018 nanti.

Almay Rayhan, salah satu pegolf yang akan memperkuat tim nasional Indonesia menjadi lowest amateur di Bank BRI Indonesia Open 2018. Almay mengungguli dua rekan satu timnya, Kevin Caesario Akbar dan Naraajie Emeral Ramadhan Putra. Almay ties dengan dua pegolf pro, Lyle Rowe dan Poom Saksansin. Mereka masing-masing mencetak 285 pukulan atau 3 di bawah par.

“Hari ini permainan saya up and down. Ini bukan hasil terbaik saya, tapi saya dan timnas ingin peak-nya di Asian Games 2018. Hasil di Indonesia Open ini akan menjadi evaluasi saya dan tim,” jelas Almay usai pertandingan. Pemain yang start di hole 10 ini dapat meningkatkan permainannya di sembilan hole terakhir. Dia mencetak birdie di hole 9, 10, 14, dan 15. Sebelumnya membuat bogey di hole 3, 4, dan 13.

Ketua Umum PB PGI, Murdaya Po (ketiga dari kanan) bersama pengusaha senior Ciputra saat mendampingi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla berpose bersama juara BRI Indonesia Open 2018, Justin Harding. (Dok/SHNet)

Kevin dan Naraajie ties dengan Jyoti Randhawa menempati peringkat ke-50. Mereka masing-masing membukukan 286 pukulan atau 2 di bawah par. Pada pertandingan hari terakhir, Kevin mencetak 71 pukulan atau 1 di bawah par. Sedangkan Naraajie 74 pukulan atau 2 di bawah par. Melihat hasil ketiga pemain ini, Ketua Umum PB PGI Murdaya Po optimistis para pemainnya cemerlang di Asian Games 2018 nanti.

“Saya senang sekali melihat para pemain amatir kita bisa bermain under. Menurut beberapa pemain pro yang bermain satu flight dengan mereka di Indonesia Open ini, para amatir kita hanya perlu menambah pengalaman saja. Selama ini kita melatih mereka dengan dua pelatih yang berstandar internasional, yaitu David Milne dan Lawrie Montague. Kita juga mengajarkan disiplin, menjaga nutrisi, dan memberikan fasilitas tempat tinggal yang baik,” ujar Murdaya.

Turnamen golf Bank BRI Indonesia Open 2018 disponsori oleh Bank BRI dan sembilan co-sponsor, yaitu PLN, PERTAMINA, TELKOM Indonesia, Batik Air, WIKA, BRILife, BRIAgro, BRISyariah, dan BRINS. Bank BRI sudah menjadi title sponsor pada tahun 2016 dan tahun lalu juga menjadi salah satu satu presenting sponsor.  (Nonnie Rering)