Menteri PPPA: Saya Gantungkan Harapan Penuh di Asian Games 2018

Menteri PPPA: Saya Gantungkan Harapan Penuh di Asian Games 2018

BERLARI - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise berlari 100 meter membawa Obor Asian Games di kota Sorong, Papua Barat, Jumat (27/7) siang. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, SORONG – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise tahu persis kalau Asian Games 2018 adalah ajang besar yang mampu membuat citra bangsa lebih bersinar lagi di kancah internasional.

Karena itu, usai menerima obor Asian Games di dermaga Koarmada III Kota Sorong, Papua Barat pada Jumat (27/7) siang dari Kapolda Papua Barat, Brigjen Rudolf Albert Rodja setelah dibawa dari Raja Ampat dan berlari sepanjang 100 meter membawa obor Asian Games itu, Yohana pun menyatakan rasa bangganya karena terpilih sebagai salah satu menteri yang ikut membawakan obor Asian Games itu.

Usai menyerahkan obor kepada Pangkoarmada III, Laksamana Muda I Nyoman Gede Ariawan, untukj selanjutkan di arak dengan iringan sejumlah atlet menuju Kantor Walikota Sorong, Yohana lantas meninggalkan pesan khusus kepada seluruh warga Sorong.

Khususnya kepada anak-anak muda Sorong yang begitu antusias menyambut kehadiran obor Asian Games dengan menantinya di sisi setiap jalan utama yang disinggahi obor Asian Games dengan pakaian seragam maupun pakaian adat khas tanah Papua.

Antusiasme warga Sorong menyambut kehadiran obor ditandai dengan menyemutnya waga di jalan-jalan utama menanti arak-arakan obor Asian Games 2018. (SHNet/Nonnie Rering)

“Warga Sorong khususnya anak-anak muda harus bangga karena Sorong dipilih sebagai salah satu kota yang disinggahi obor Asian Games. Ini kebanggaan bagi tanah Papua. Semoga dengan kehadiran obor Asian Games dapat memicu semangat anak-anak muda untuk lebih mencintai olahraga dan terus berprestasi. Asian Games ini juga harga diri bangsa. Saya menggantungkan harapan penuh pada sukses Asian Games yang juga akan menjadi tolak ukur harga diri bangsa kita semakin tinggi,” ujar Yohana.

Wanita kelahiran Manokwari 1 Oktober 1958 ini juga selanjutnya menyatakan berdoa khusus kepada para atlet nasional yang bertanding di Asian Games 2018 agar bisa meraih medali sebanyak-banyaknya demi sukses prestasi Asian Games nantinya.

“Saya doakan semua atlet kita bisa meraih penghargaan tertinggi di event nanti, medali emas, perak bisa diraih sebanyak-banyaknya agar kita tak saja sukses penyelenggara tapi juga sukses prestasi. Untuk kota Sorong, terus maju menggapai cita-cita tertinggi. Sorong sudah jadi kota terbaik di Papua karena sudah masuk dalam jajaran pilihan yang bisa ikut dalam persinggahan obor Asian Games,” kata Yohana bersemangat.   (Nonnie Rering)