KPU NTT Lanjutkan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pilgub

KPU NTT Lanjutkan Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pilgub

 

SHNet, KUPANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (9/7), melanjutkan rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT 2018 untuk tujuh kabupaten.

Juru Bicara KPU NTT, Yosafat Koli mengatakan, sesuai jadwal, maka Senin (9/7) pukul 16.00 Wita KPU akan menggelar pleno lanjutan rekapitulasi perolehan suara Pilgub NTT di tujuh kabupaten se-NTT.

“Pada Sabtu, (7/7), KPU telah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur NTT untuk 14 kabupaten,” katanya di Kupang, Senin (9/7/2018).

Ia menyampaikan, jadwal pleno di KPU kabupaten/kota sudah berakhir pada Jumat (6/7/2018), sedangkan untuk tingkat provinsi sudah berlangsung pada Sabtu (7/7/2018), namun baru dilakukan bagi 14 kabupaten dan Kota Kupang. Karena itu, Senin (9/7) dilanjutkan pleno untuk tujuh kabupaten.

Sebelumnya masih ada tujuh kabupaten yang belum pleno, karena ada yang masih menuntaskan perekapan. Khusus di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), keterlambatan karena masih harus melakukan pemungutan suara ulang (PSU) di dua TPS di Kecamatan Wewewa Barat.

“PSU di dua TPS itu sudah selesai digelar pada Minggu (8/7), dan langsung dilakukan pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten. Sedang, untuk Kabupaten Alor baru bisa tiba di Kupang pada Minggu (8/7/) siang, sementara Kabupaten Nagekeo, Ende, Manggarai Timur, Ngada dan TTS dipastikan pada hari ini Senin (9/7) sudah berada di Kupang,” katanya.(DA)