Kemensos dan Dinsos Bolmong Adakan FGD

Kemensos dan Dinsos Bolmong Adakan FGD

Tangani masalah kemiskinan, Kementerian Sosial bersinergi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). (Ist)

SHNet, Bolmong- Kementerian Sosial dalam hal ini Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin dan Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengadakan Focus Group Discussion (FGD), di Kantor Bupati Bolmong, Rabu (4/7).

Direktur Penanganan Fakir Miskin, Pulau-Pulau Kecil dan Perbatasan Negara Kementerian Sosial, Abdul Hayat mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan mewujudkan sinergi dan kolaborasi penanganan fakir miskin di wilayah pesisir, pulau-pulau kecil dan perbatasan antar negara, serta upaya pengelolaan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

“Tentunya tujuan kegiatan ini agar sinergitas dan keterpaduan di tingkat kabupaten dapat terbangun, dalam upaya penanganan fakir miskin secara berkelanjutan khususnya pengelolaan bantuan stimulan UEP,” ujarnya.

Kepala Dinsos Bolmong Abdul Haris Bambela, dalam sambutannya mengungkapkan pihaknya sudah melakukan berbagai upaya. Di antaranya, sudah melakukan pendataan agar dapat diterima oleh semua, dan dapat diuji secara publik.

Pihaknya juga sudah membentuk tim koordinasi tingkat desa untuk melakukan pendataan. “Dalam hal mengurangi angka kemiskinan, saya berharap agar seluruh stackeholder dapat bekerja sama, dan saling bahu membahu untuk mengatasi masalah ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinsos Bolmong Sofiyanto Mamonto, membeberkan jika pihaknya sudah mengantongi 200 nama untuk penerima UEP, yang tersebar di dua kecamatan.

“Untuk Kecamatan Lolak dan Sangtongbolang, masing masing ada 100 orang. Jadi total penerima ada 200 orang, dan masing masing penerima mendapat Rp2.500.000,” ungkapnya. (Stevani Elisabeth)