Kapolres Banjarnegara, Dukung Penuh TMMD Banjarnegara

Kapolres Banjarnegara, Dukung Penuh TMMD Banjarnegara

 

SHNet,  BANJARNEGARA – Kapolres Banjarnegara,  AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH  mendukung penuh pelaksanaan pembangunan diwilayahnya bersama TNI Kodim 0704 Banjarnegara, melalui program TMMD Reguler 102 tahun 2018 yang resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Jateng, Drs. H. Heru Sudjatmoko di Lapangan Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum. Selasa (10/7/18).

Polres Banjarnegara mengirimkan 10 orang anggotanya yang tergabung dalam Satgas TMMD.

“Jumlah ini akan kami tambah dengan perkuatan dari Polsek-polsek terutama Polsek setempat, Polsek Pandanarum,” ungkapnya saat peletakan batu pertama bersama Ketua Persit Koorcabrem 071 Wijaya Kusuma, Ny. Anita Dani Wardhana.

Perkuatan dari jajarannya tersebut, adalah untuk membantu progres TMMD yang mengeraskan jalan desa sekaligus jalan pertanian warga dengan panjang 1 Km lebih. Sasaran-sasaran lainnya adalah pembangunan Talut dengan total panjang 100 meter, Bronjongisasi di beberapa titik untuk menahan tebing dengan total panjang 56 meter, pembuatan drainase jalan sepanjang 100 meter, 32 Unit Jambanisasi, rehab 11 Unit RTLH serta pembangunan 1 Unit Poskamling. Ini tentunya memerlukan banyak tenaga dalam pengerjaannya yang hanya diprogramkan selama 30 hari.

Ditambahkan Nona, para jajarannya akan diberdayakan guna membantu TNI dan warga setempat terutama dalam pengerjaan fisik, karena banyak hal-hal positif yang dapat diambil ditengah-tengah masyarakat. Sesuai dengan motto Polri, yaitu melayani masyarakat, dengan manunggal bersama TNI dan rakyat dalam membangun desa demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Banjarnegara.

Sementara keterlibatan lainnya yang akan dilakukan oleh Polres Banjarnegara di gelaran TMMD juga dibeberkan Kapolres, yang antara lain melalui kegiatan non fisik TMMD, berupa penyuluhan-penyuluhan maupun sosialisasi meliputi penyuluhan tentang peran serta masyarakat dalam Harkamtibmas, tata tertib lalu-lintas, kesadaran hokum serta pendidikan etika moral, nasionalisme dan patriotisme di era globalisasi bagi generasi remaja. Kegiatan-kegiatan tersebut juga akan dibarengi dengan pemutaran film. (Maya Han)