Desa Neglawangi Berharap Adanya Sekolah Menengah Atas Di Desanya

Desa Neglawangi Berharap Adanya Sekolah Menengah Atas Di Desanya

SHNet,  Bandung –    Desa Neglawangi Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung,  Jawa Barat  adalah desa yang sangat bagus keindahan alamnya,  namun siapa sangka desa tersebut tidak memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA). Hal inilah yang sangat disesalkan Kepala Desa serta masyarakat Desa Neglawangi.

Kepala Desa Neglawangi,  Yayan S sangat berharap. Sekali,  di Desanya ini ada sekolah lanjutan atas (SMA).  ” Saya mewakilkan masyarakat desa ini,  sangat berharap sekali akan berdirinya sekolah lanjutan atas (SMA).  Karena sangat jauh,  bila anak-anak untuk bersekolah keluar dari Desa ini,” kata Yayan kepada SHNet.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Panji, warga setempat.  Dengan tidak adanya sekolah lanjutan atas di Desa Neglawangi,  anak-anak yang baru lulus SMP tidak dapat sekolah yang sesuai jona yang diterapkan oleh pemerintah.

” Karena tidak adanya sekolah di Desa Negkawangi ini, dan harus keluar yaitu ke Pangalengan yang waktu tempuhnya sangatlah jauh sekali, ” ujar Panji menyesalkan dengan belum adanya SMA di Desanya.

Untuk itu Kepala Desa Neglawangi,  Yayat S,  sangat berharap sekali dengan adanya pembangunan SMA di desanya.  Dengan begitu,  anak yang baru lulus SMP tidah harus jauh melanjutkan sekolahnya dan cukup di Desanya saja.

“Jadi kesekolah, cukup jalan kaki saja karena dekat dengan rumah.  Tidak harus ke desa tetangga, ” harapnya lagi.  (Maya Han)