Cegah Virus Rubella, Masyarakat Kota Kupang Diingatkan Imunisasi MR

Cegah Virus Rubella, Masyarakat Kota Kupang Diingatkan Imunisasi MR

 

SHNet, KUPANG- Mencegah penyebaran virus campak dan rubella, maka Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang kembali mengingatkan masyarakat agar membawa anak mereka ke Pos pelayanan imunisasi terdekat untuk mendapat imunisasi Miseal Rubella (MR).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang, Ary Widjana mengatakan, kegiatan imunisasi ini sesuai rencana akan digelar Dinas Kesehatan Kota Kupang didukung oleh Tim PKK pada bulan Agustus sampai September 2018 nanti.

“Kegiatan imunisasi ini sasarannya anak usia sembilan bulan sampai 15 tahun yang ada di Kota Kupang. Jadi yang punya anak silahkan membawanya ke pos pelayanan imunisasi terdekat,” kata Ary Widjana di Kupang, Selasa (10/7/2018).

Ia menjelaskan, kegiatan imunisasi MR ini sesuai komitmen Pemerintah Pusat untuk mengeliminasi penyakit campak dan pengendalian penyakit rubella atau kecacatan.

“Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Kesehatan Kota Kupang sudah siap melakukan kampanye imunisasi MR tahun 2018,” ujarnya.

Lokasi atau tempat pelayanan imunisasi ada 786 pos yakni Puskesmas, Posyandu, Pustu, fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan klinik, serta sekolah mencakup PAUD, TK, SD dan SMP.

Sasaran dalam kegiatan ini, tambah Ary, anak usia sembilan sampai 15 tahun yang ditargetkan mencapai 104.791 anak.

“Untuk mencapai target ini Pemerintah Kota Kupang telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada para Camat dan Lurah tanggal 8 Juni lalu, serta pengumuman yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Kota Kupang tanggal 26 Juni kemarin,” katanya. (DA)