Besarnya Hadiah Perketat Persaingan di Turnamen Golf BRI Indonesia Open 2018

Besarnya Hadiah Perketat Persaingan di Turnamen Golf BRI Indonesia Open 2018

SPONSOR - Temu media dengan pihak BRI selaku sponsor turnamen golf Indonesia Open dan PGI di Pondok Indah Golf, Rabu (11/7). (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Turnamen golf bergengsi Bank BRI Indonesia Open 2018 siap digelar di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, 12-15 Juli 2018. Total hadiah yang diperebutkan menjadi US$ 500 ribu dan persaingannya jadi lebih ketat. Ini meningkat dari hadiah tahun lalu yang hanya US$ 300 ribu. 

“Persiapan kita tahun ini jauh lebih baik. Prize money jauh lebih tinggi dan pemain yang datang juga lebih baik. Saya harap dengan adanya turnamen ini, Indonesia lebih terpandang. Kami  gembira karena semakin banyak sponsor yang mau berpartisipasi. Ini artinya makin banyak pihak yang mau mendukung perkembangan golf di Indonesia. Turnamen golf Indonesia Open adalah national event yang harus kita dukung bersama,” kata Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Murdaya Po saat jumpa pers pembukaan  Turnamen golf Indonesia Open di Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (11/7). 

Menurut Suprajarto selaku CEO Bank BRI, Indonesia Open merupakan kejuaraan golf internasional yang bergengsi di Indonesia dan Asia yang sudah digelar sejak 1974 ini akan terus bertambah gengsinya dari tahun ke tahun.

“Kami merasa sangat terhormat kembali menjadi title sponsor untuk turnamen ini. Kami berharap bisa menginspirasi pegolf-pegolf lokal untuk menunjukkan permainan terbaik mereka dan berharap bisa menjadi juara di turnamen ini,” kata Suprajarto. Sejak turnamen ini digelar, baru satu pegolf Indonesia yang bisa menjadi juara, yaitu Kasiadi pada 1989.

Asian Tour CEO Josh Burack meyakini Indonesia Open akan semakin diminati para pegolf papan atas Asia. “Atas nama Asian Tour, saya mengucapkan terima kasih atas komitmen dan dukungan Bank BRI. Indonesia Open semakin berkembang dari tahun ke tahun,” katanya. Juara Bank BRI Indonesia Open 2018 akan mendapatkan hadiah sebesar US$ 90 ribu dan mendapatkan exemption dari Asian Tour selama dua tahun.  (Nonnie Rering)