Alvin Bahar Wajib Berjuang Keras di Seri Sisa ISSOM 2018

Alvin Bahar Wajib Berjuang Keras di Seri Sisa ISSOM 2018

FINISH - Pembalap Honda Racing Indonesia Alvin Bahar (depan) finish runner up di Seri 3 ISSOM 2018, di Sirkuit Internasional Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/7). (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Alvin Bahar yang membela tim Honda Racing Indonesia sudah mengerahkan seluruh kekuatan yang ia punya di balapan seri 3 Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kelas Kejurnas ITCC 1600 Max, di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor Jawa Barat, akhir pekan lalu.

 Tapi, apa daya, ia hanya bisa finis runner up dibelakang Haridarma Manopo, diikuti Fitra Eri di posisi ketiga. Tapi, Alvin jelas tak mau kendor. Sebaliknya, spiritnya masih terus  melambung.

Kondisi pacuan Honda Jazz nya yang memang masih apa adanya seperti seri-seri sebelumnya tanpa ada peningkatan yang signifikan membuat Alvin harus menerima hasil dengan lapang. Ini berbanding terbalik dengan pacuan lawan, Haridarma Manoppo yang memang mengalami kemajuan luar biasa sejak Seri awal ISSOM tahun ini.

Yang paling memuaskan adalah ketika ia mampu menyalib Fitra di lima lap terakhir. Juara Nasional 7 kali ini mampu memanfaatkan kesalahan Fitra dan menyalibnya di trek lurus. Alhasil Alvin pun menggantikan posisi Fitra yang memperkuat tim Honda Pekanbaru dengan finis kedua dan Fitra di tempat ketiga.

Alvin Bahar (kiri) di podium juara kelas kejurnas ITCC 1600 Max. (Dok/SHNet)

Nantinya di seri keempat, menurut Alvin kepada sejumlah media di Jakarta, Senin (16/7), ia dan tim sudah tahu persis balapan akan makin sulit. Apalagi sejak seri ketiga ini tim lawan sudah menurunkan pembalap Jepang, Meri Sakikawa yang menggantikan Alinka Hardianti.

“Harus ada upaya khusus untuk bisa melawan tim rival karena kekuatan mereka makin paten ditopang pacuan yang mumpuni juga ada pembalap Jepang. Semoga saja kami bisa mempersiapkan upaya terbaik jelang masuk seri keempat nanti untuk bisa mencapai hasil maksimal,” harap ayahanda pembalap belia Avila Bahar yang juga finis runner up dengan Honda Jazz nya di kelas ITCC 1500.

Lola Moenek selaku GM Marketing Sirkuit Internasional Sentul tetap memuji penampilan Alvin sebagai pembalap terbaik. Menurut Lola, usaha Alvin sudah maksimal dan ia harapkan di seri berikut bisa lebih baik lagi.   (Nonnie Rering)