Via Vallen Yakinkan Rakyat Lampung Menangkan Arinal-Nunik di TPS

Via Vallen Yakinkan Rakyat Lampung Menangkan Arinal-Nunik di TPS

BANDAR LAMPUNG- Siapapun calon kepala daerah,  pilihan menggandeng Via Vallen sebagai bintang panggung adalah resep yang dipercaya bisa mendongkrak popularitas pasangan calon bupati/wakil bupati maupun calon gubernur/wakil gubernur di 171 pilkada tanah air.

Setidaknya itulah yang kini sedang menggejala dan terjadi di panggung politik tanah air.  Nama penyanyi muda,  yang meroket karirnya Via Vallen hadir kini jadi ikon penanda jaman millenial ini. Tak hanya populer di media sosial, kanal Youtube maupun IG (Instagram), di panggung pertunjukan penyanyi yang lekat dengan lagu ‘Sayang’ ini berhasil berikan hiburan lewat suara empuknya.

Kepada SHNet dilaporkan, Arinal Djunaidi – Chusnunia,  calon gubernur dan wakil gubernur Lampung nomor urut tiga misalnya, untuk kesekian kalinya menghadirkan Via Vallen menghibur rakyat Lampung.

Pilihan menghadirkan artis sebagai sosok yang menghibur dan mendatangkan massa sekaligus menjadi “juru kampanye” jadi puncak hiburan rakyat di tengah masa kampanye Pilgub Lampung 2018.

“Ingat,  rakyat Lampung nanti pada hari Rabu tanggal 27 Juni 2018, coblos nomor tiga, Arinal Nunik….,” kata Via Vallen di hadapan ribuan massa dan simpatisan pasangan Arinal Nunik,  Jumat, 22 Juni 2018 di Lapangan Merdeka, Lampung Timur.

Perempuan lajang asal Surabaya kelahiran tahun 1991 ini,  rupanya hatinya berlabuh pada pilihan pasangan nomor urut tiga di Pilkada Lampung, Arinal Djunaidi – Chusnunia.

Rekaman secara live, dengan menggunakan kamera ponsel yang dipegang sendiri olehnya dipasang di akun IG milik Via Vallen. Di hadapan ribuan

Wajah cantik semakin cantik saat Via mengenakan baju kaos putih ber-krah dengan tulisan Lampung Berjaya,  Via Vallen menyapa warga dan mengajak agar rakyat Lampung datang ke TPS pada Rabu,  27 Juni 2018, memberikan hak pilih untuk memenangkan pasangan Arinal Nunik, pasangan nomor tiga.

Kemeriahan acara kampanye pilkada di lapangan Merdeka Lampung Timur hari itu jadi puncak hadirnya tokoh populer yang memiliki jutaan penggemar,  fans berat mereka.

Hadirnya ribuan rakyat dan warga untuk ikut sesi kampanye dalam halalbihalal membawa optimisme,  bawa rasa percaya diri untuk gaet hati rakyat jadi modal kemenangan.

Pasangan calon kepala daerah tentu senang  dengan ribuan massa tatkala menghadirkan artis populer,  Via Vallen.

Orkes Melayu ‘Selera Rakyat’

Bahkan meski hujan mengguyur lapangan Merdeka di Lampung Timur tak membuat rakyat bergeming sebelum Via Vallen tampil. Ratusan Vianisty, justru sibuk merangsek mendekati panggung agar bisa lebih dekat dengam tokoh idola mereka.

Via Vallen dengan Vianisty atau kelompok fans penyanyi kelahiran Surabaya itu seperti adonan wajib di setiap even panggung hiburan. Rasa cinta fans disimbolkan dengan memberikan beragam gift untuk sang idola. Ada boneka hingga bucket bunga diserahkan kepada artis yang selalu berpakaian sopan ini.

“Pak Arinal,  ini ada request dari anak muda Lampung. Saat jadi Gubernur Lampung, rakyat minta Via Vallen tampil bareng OM SERA,” seru Via Valen di atas panggung.

Orkes Melayu SERA yang maknanya adalah Selera Rakyat itu satu paket dari kisah sukses rintisan Via Vallen menembus jagat hiburan,  jadi penyanyi dangdut terpopuler.

Arinal Djunaidi langsung merespon dan menyanggupi permintaan rakyat Lampung Timur, saat dirinya menjadi pemenang Pilgub Lampung 2018.

“Insya Allah terpilih jadi Gubernur Lampung,  kita kembali ajak Via Vallen,  menghibur rakyat Lampung agar makin bahagia,” kata Arinal Djunaidi.

Menanggapi janji Arinal, Via Vallenpun kembali menyerukan pada ribuan penonton.

“Bapak-bapak, ibu-ibu, mas-mas, jangan lupa tanggal 27 Juni di TPS mencoblos nomor tiga dan menangkan Arinal-Nunik. Sampaikan ke saudara-saudara diseluruh Lampung yaaa…” Via menandaskan.

Via Vallen tak hanya menghibur rakyat saat masa kampanye begini di satu tempat. Ia berkeliling dari satu desa, berbeda kecamatan, berbeda kota kabupaten juga beda provinsi.  Hadir dari satu panggung ke panggung yang lain untuk memberikan hiburan bagi rakyat.

Melirik jadwal pentas Via Vallen,  hampir tiap hari ada keliling di wilayah nusantara. Di Lamandau, Kalimantan Timur, Via Vallen menyanyikan lagu milik Slank “Tak Bisa” untuk Pasangan Hero. Sebelumnya di kabupaten Sukamara Bagus,  Via Vallen menyapa Vianisty Kalimantan Tengah dalam kampanye pasangan Adidaya. Pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarnoputri di Pilgub Jawa Timur juga percaya Via Vallen untuk menghibur rakyat di musim kampanye pilkada.

Via Vallen bukan hanya menyanyi dan memberikan hiburan atau menggaet lebih banyak massa agar mau ke TPS semata dalam pilkada serentak di 171 titik ini.  Ia juga membuat sejarah baru, bagaimana musik dangdut bersanding dengan politik. Via Vallen sekaligus memberikan teladan dan cara tampil yang baik juga bersikap sebagai orang panggung.

Perempuan muda,  cantik model Via Vallen pas menjadi corong untuk membawa pemilih berani datang ke TPS,  berani bersuara, lalu mencoblos pilihan pemimpin yang bawa kesejahteraan bagi rakyat seperti yang dicontohkan di Lapangan Merdeka Lampung Timur di akhir masa kampanye pilkada. (Much Fatchurochman/Web Warouw)