Tiket Asian Games 2018 Mulai Dijual Akhir Juni Melalui Website Resmi

Tiket Asian Games 2018 Mulai Dijual Akhir Juni Melalui Website Resmi

PENJUALAN - Suasana temu media soal tiket Asian Games di Gedung INASGOC, Senin (11/6). Ketua Umum INASGOC, Erick Thohir mengatakan, agar penjualan bisa terkordinir dengan lebih baik, Panitia Pelaksana telah menunjuk KiosTix sebagai mitra dalam mengelola ticketing Asian Games 2018. (SHNet/Nonnie Rering)

SHNet, JAKARTA – Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) secara resmi mengumumkan kalau tiket menonton pertandingan Asian Games 2018 mulai dijual mulai Sabtu, 30 Juni 2018, melalui website resmi Asian Games 2018.

Agar penjualan bisa terkordinir dengan lebih baik, Panitia Pelaksana telah menunjuk KiosTix sebagai mitra dalam mengelola ticketing Asian Games 2018.

Masyarakat dapat membeli tiket Asian Games 2018 secara online dengan mudah karena hanya dalam beberapa langkah saja serta dapat menggunakan semua metode pembayaran mulai dari kartu kredit, bank transfer, internet banking, maupun tunai melalui ritel Alfamart.

Sementara, bagi masyarakat yang ingin membeli langsung dapat datang ke sejumlah outlet offline dan pop up store merchandise Asian Games 2018 yang tersebar di beberapa mal Jakarta dan Palembang serta Panitia juga akan membuka Ticket Box di venue selama Asian Games 2018 berlangsung.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir menghimbau kepada masyarakat agar membeli tiket Asian Games 2018 secepatnya ketika sudah dijual melalui saluran distribusi resmi yang ditunjuk.

“Segera belilah tiket Asian Games 2018, jangan sampai ketinggalan, kapan lagi nonton kehebatan atlet Asia berlaga di arena pertandingan dan jadilah bagian dari sejarah bangsa,” kata Erick dalam kesempatan temu media di Gedung INASGOC, Senin (11/6) sore.

Untuk memaksimalkan penjualan tiket, Panitia terus melakukan promosi ke masyarakat melalui media komunikasi yang ada. Panitia juga telah menyiapkan ratusan ribu perangkat komunikasi tentang panduan membeli tiket yang bisa didapatkan di toko merchandise resmi Asian Games 2018.

Erick mengatakan kalau ia dan seluruh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 sangat optimistis tiket pertandingan akan banyak dibeli mengingat antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam menyambut perhelatan akbar se-Asia ini. “Target penjualan tiket saat ini kami masih menghitungnya, tapi kami optimistis akan lebih dari sejuta tiket yang terjual,” lanjut Erick.

Terkait harga tiket, pihak Panitia saat ini tengah membahas dengan berbagai pihak untuk menentukan harga tiket yang sesuai dengan daya beli masyarakat Indonesia. “Kami saat ini masih membahas berapa harga tiket yang akan dijual ke masyarakat. Pada dasarnya tiket ini akan dibagai ke empat kategori dan masing-masing kategori memiliki harga dan keuntungan yang berbeda. Kami sangat berhati-hati dalam menentukan harga tiket karena kami tidak mau membebankan masyarakat dengan harga yang kemahalan,” jelas Erick lagi.   (Nonnie Rering)