Speedboat Diterjang Ombak Di Sumsel, Dua Orang Tewas

Speedboat Diterjang Ombak Di Sumsel, Dua Orang Tewas

 

SHNet, Jakarta –  Speedboat membawa 30 penumpang di Sumatera Selatan mengalami kecelakaan, dua orang dikabarkan meninggal dunia dan puluhan penumpang lainnya hilang. Speedboat yang membawa penumpang dari Bangka Belitung, diterjang ombak tepat pukul 09.00 wib di pulai Maspari.

Speedboat KM Albet PK 200 berangkat dari Dermaga Kampung Suka, Bangka Belitung, sekitar pukul 07.00 WIB.

“Benar, ada kecelakaan speedboat tadi pagi di perairan Ogan Komering Ilir. Ada puluhan penumpang, 2 meninggal dunia dan sisanya sedang dalam pencarian,” terang Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Imam saat dimintai konfirmasi, Rabu (13/6/2018).

Kata Imam, gabungan Polairud, Basarnas Palembang, dan masyarakat sedang melakukan evakuasi di lokasi speedboat kecelakaan. Dipastikan speedboat yang mengalami kecelakaan itu membawa puluhan penumpang mudik Lebaran.

“Jumlah penumpang hilang belum bisa kami pastikan berapa, begitu juga total penumpang karena sedang dalam tahap pencarian. Tapi jelas itu speedboat bawa penumpang mudik, karena dari Bangka mau ke Sumatera Selatan,” sambungnya

“Jarak speedboat kecelakaan dari Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir, sekitar 2,5 jam pakai speedboat.  Sekarang anggota sudah berangkat untuk memastikan apa penyebab kecelakaan dan berapa jumlah penumpangnya,” imbuh Kapolres OKI AKBP Ade Herianto. (Maya)