Rumah Sakit Tipe C ini Bakal Miliki Kolam Renang Rehabilitasi

Rumah Sakit Tipe C ini Bakal Miliki Kolam Renang Rehabilitasi

RS IMC Bintaro mengadakan buka puasa bersama dan memberikan santuanan kepada anak-anak yatim,. (SHNet/stevani elisabeth)

SHNet, Tangerang- Peduli terhadap para lanjut usia (Lansia), Rumah Sakit Ichsan Medical Center (IMC) Bintaro tengah membuat kolam renang rehabilitasi dan untuk pasien lansia..

“IMC Bintaro termasuk rumah sakit tipe C di wilayah Bintaro. Meski demikian, kami terus meningkatkan pelayanan . Salah satunya dengan membangun kolam renang rehabilitasi di lantai 7,” ujar Direktur Pengembangan Bisnis dan Rumah Sakit IMC Bintaro dr Vebry Haryati Lubis, MARS pada acara buka puasa dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim, kemarin.

Dia menjelaskan, suhu air kolam renang ini disesuaikan untuk memberikan kenyamanan bagi para pasien ketika berada di dalam kolam. Kedalaman kolam juga dibuat khusus lansia.

Selain itu, pihak rumah sakit juga telah melengkapi pelayanan dengan dokter rehabilitasi, sport dan ahli gizi.

Rumah sakit ini memang mempunyai club lansia yang mirip dengan daycare. Di sini, berbagai kegiatan bisa dilakukan bersama-sama, mulai dari penyuluhan kesehatan, rekreasi, senam, sharing hingga bermain puzzle atau karaoke. Anggota club lansia di rumah sakit ini ada 30 orang,

Vebry mengatakan, RS IMC Bintaro memang banyak melanyani pasien lansia.”Jumlahnya hingga 300 orang setiap hari. Mereka datang dengan penyakit-penyakit kronik, seperti hipertensi, diabetes, jantung, nyeri sendi, hingga perawatan pasca stroke,” ujarnya.

Dengan berbagai kegiatan tersebut, diharapkan, lanjut dia, para lansia bisa jauh lebih sehat, karena selain penyuluhan kesehatan dan check up secara teratur, makan makanan mereka pun, tentunya diperhatikan oleh para ahli gizi yang sesuai dengan kondisi kesehatan mereka. (Stevani Elisabeth)