Presiden Jokowi Ingin Seluruh Rakyat Indonesia Demam Asian Games

Presiden Jokowi Ingin Seluruh Rakyat Indonesia Demam Asian Games

DISKUSI - Presiden RI, Joko Widodo saat berbicara di depan para undangan diskusi menyangkut kelangsungan Asian Games 2018 bersama atlet, publik figure dan tokoh-tokoh terkait di Istana Negara,n Jakarta, Selasa (5/6). (Biro SetPres)

SHNet, JAKARTA – Ajang empat tahunan bergengsi Asian Games 2018 sudah tinggal hitungan bulan. Pemerintah jelas tak mau malu untuk para tamu negara. Berbagai persiapan dilakukan agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik hingga mencapai sukses penyelenggara sekaligus sukses prestasi.

 Indonesia sendiri sudah siap menggelar Asian Games 2018 untuk yang kedua kalinya setelah 1962 lalu. Pemerintah jelas terpacu untuk mensukseskan ajang bergengsi kedua setelah Olimpiade ini.

Presiden RI, Joko Widodo jauh-jauh hari sudah minta kepada panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) agar lebih getol lagi dalam promosi Asian Games sampai ke pelosok-pelosok daerah.

 Untuk maksud promo ini, Presiden Jokowi pun mengundang sejumlah atlet papan atas bersama publik figur dan tokoh-tokoh yang berkompeten bersama dengan pemerintah untuk duduk bersama bertukar pikiran soal kelangsungan Asian Games nanti yang akan digelar di Jakarta-Palembang mulai 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

“Tinggal dua bulan lagi kita akan menghelat ajang besar Asian Games 2018. Pesta olahraga akbar empat tahunan ini nantinya akan diikuti oleh 49 negara. Ini tentu saja perhelatan raksasa sekaligus menjadi pertaruhan harga diri bangsa,” kata Presiden Jokowi saat membuka pembicaraan di Istana Negara, Jakarta, di depan para atlet, publik figure dan tokoh-tokoh terkait, Selasa (5/6).

 Menurut Jokowi, pemerintah tentu sangat mengharapkan seluruh masyarakat bisa demam Asian Games. Gaungnya pun harus terasa sampai ke seluruh lapisan masyarakat di pelosok-pelosok yang menurutnya hingga kini belum terwujud.

Karena itu, ia pun memberi tugas kepada semua undangan yang hadir, para atlet, publik figure dan tokoh-tokoh terkait agar bisa kerja keras menyebarkan gaungnya agar masyarakat bisa lebih demam Asian Games edisi ke-18 ini.

 “Saat ini yang saya rasakan baru hangat dan masyarakat belum sampai demam. Yang saya inginkan seluruh masyarakat bisa demam. Mulai hari ini, negara memanggil saudara semua untuk turun langsung mendemamkan Asian Games 2018 ini kepada masyarakat. Saya mau seluruh lapisan masyarakat demam Asian Games,” tutur Jokowi tegas.

Tampak beberapa atlet papan atas hadir pada pertemuan itu, seperti pasangan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir, juga pasangan Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

 Tak cuma para atlet, hadir juga para musisi dan pekerja seni seperti Marcell Siahaan, Once Mekel, Andre Hehanusa, Oppie Andaresta, Yuni Shara, Gading Marten, Indra Bekti, Indy Barends, dan Irfan Hakim.

Dalam sejumlah pelaksanaan rapat terbatas bersama dengan jajaran terkait, Presiden Jokowi memang sudah selalu menekankan pentingnya promosi Asian Games agar masyarakat semakin tertarik dan berperan serta menyukseskan Asian Games XVIII yang digelar tahun ini.  (Nonnie Rering)