Maluku Bakal Jadi Daerah Penghasil Devisa Terbesar

Maluku Bakal Jadi Daerah Penghasil Devisa Terbesar

PERHATIAN - Blok Migas Masela yang siap dikelola diantara enam belas blok migas lainnya yang ada di Maluku. Blok Masela ini mampu mencuri perhatian dunia pertambangan mancanegara untuk berinvestasi di Maluku. (Dok/SHNet)

SHNet, AMBON – Memiliki Sumber Daya Alam (SDA) seperti Minyak dan Gas (Migas) yang melimpah di kawasan perairan laut, Maluku diprediksi bakal menjadi daerah dengan penghasilan devisa terbesar di Indonesia untuk aspek pertambangan.

Ketua Komisi A DPRD Maluku Melkias L Frans mengatakan kepemilikan SDA Minyak Gas (Migas) yang dimiliki Maluku sebanyak enam belas sumur migas, namun dari keenam belas sumur tersebut itu hanya Blok Masela yang sejauh ini menurut kementerian telah memiliki kematangan sumber daya untuk dikelola.

“Sekarang di depan mata kita ini, Maluku akan menjadi penghasil devisa terbesar di Republik ini dengan enam belas blok migas di Maluku,” ungkapnya di Ambon, akhir pekan lalu.

Frans menambahkan, meskipun hanya satu blok migas Masela yang siap dikelola diantara enam belas blok migas lainnya, namun telah mampu mencuri perhatian dunia pertambangan mancanegara untuk berinvestasi di Maluku.

“Baru satu blok migas yang secara pengelolaan siap dikelola, sudah bikin gempar aspek pertambangan mancanegara, apalagi enam belas!” pungkasnya.  (Advetorial/Nonnie Rering)