Lewat Jalat Darat, Sabu 10 Dibawa Dari Palembang ke Jakarta

Lewat Jalat Darat, Sabu 10 Dibawa Dari Palembang ke Jakarta

SHNet, Jakarta –  Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan Bea dan Cukai tangkap empat pelaku bandar narkoba jaringan Malaysia- Aceh dan Palembang. Ke empat pelaku diantaranya Ahmad Badroni als kaka ( penerima barang di Jakarta yang selanjutnya dibawa ke Surabaya),  Mulyadi ,  Alimudin ( pengendali )  dan Kendek als Kendi ( pembawa shabu dari Palembang ke Jakarta).

Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari mengatakan, ke empat bandar narkoba ini adalah jaringan Malaysia- Indonesia. Ke empat bandar ini ditangkap di pelabuhan Muara Baru, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara pada Minggu (9/6/2018).

” Para bandar ini memasukkan sabu dari Aceh untuk dibawa ke Surabaya melalui jalan darat. Dimana sabu sebanyak 10 kg itu akan dipasarkan di Surabaya,” ujar Arman Depari kepada SHNet, Senin (10/6/2018).

Kembali dijelaskan Arman, modus membawa narkotika ini dikirim melalui jalan darat dari Aceh ke Palembang.Dimana narkoba ini  disembunyikan dalam tabung sound system di bawa naik kapal umum dari  Palembang menuju Muara Baru Jakarta.

“Dimana tujuan akhir adalah ke Surabaya, pada saat tiba di Muara Baru sabu tersebut dibawa dengan menggunakan bajaj. Pada saat itulah kita berhasil menangkap empat bandar kaki tangan bandar jaringan Malaysia itu,” tegas Arman lagi. (Maya)