Kota Kupang Dapat Bantuan 175 Unit Lampu Jalan

Kota Kupang Dapat Bantuan 175 Unit Lampu Jalan

 

SHNet, KUPANG-Tahun 2018 Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dapat bantuan lampu jalan tenaga surya atau solar cell sebanyak 175 unit dari Kementrian Energi Dan Sumber Daya Mineral.

Pelaksana tugas (Plt) Asisten II Setda Kota Kupang Thom Ga mengatakan harga lampu jalan tenaga surya atau solar cell per unit sangat mahal sehingga bantuan ini patut disyukuri.

“Kita harus bersukur bisa dapat bantuan lampu jalan ini karena yang dapat bantuan itu hanya beberapa daerah saja. Tidak semua daerah dikasih bantuan,” kata Thom di Kupang, Kamis (7/6/2018).

Lampu – lampu tersebut akan dipasang disetiap titik jalan tertentu yang masih gelap dan kerap terjadi tindakan kriminal.

Dikatakan lampu-lampu hanya pasang di ruas jalan milik Kota Kupang. Sedangkan ruas jalan provinsi itu menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi NTT.

Ia menambahkan, kedepan dirinya akan mengusulkan kepada Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore agar kepengurusan seluruh lampu jalan ditangani oleh Unit Pelayanan Teknis (UPT) dari pihak swasta.

“Untuk penanganan lampu jalan tenaga surya ini tidak boleh sembarang, dia sangat butuh tenaga teknik yang ahli. Dan apa bila seluruh lampu ini ditangani oleh UPT kita pemerintah bisa mendapat penambahan pemasukan untuk PAD,” ujarnya.(DA)