Ketua DPRD Provinsi Maluku Bangga Pilkada Maluku Berjalan Aman Damai

Ketua DPRD Provinsi Maluku Bangga Pilkada Maluku Berjalan Aman Damai

SATUKAN - Edwin Adrian Huwae berpesan kepada seluruh warga Maluku terkasih yang paslonnya tak terpilih, jangan kecewa. "Mari bergandengan tangan bersama satukan visi dan misi ke depan agar tujuan membangun Maluku yang lebih baik ke depan segera terwujud," kata Edwin yang juga Ketua DPRD Provinsi Maluku ini. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak yang digelar Rabu (27/6) di 171 daerah, 17 Provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten dengan menampilkan total 520 pasangan calon (Paslon) berjalan lancar aman dan damai. Bukti demokrasi di Indonesia sudah mulai terwujud.

Dari Maluku, Paslon 2, Murad Ismail yang berpasangan dengan Barnabas Orno mengungguli dua pasangan lain, petahana Said Assagaff-Anderias Rentranubun 31,48% dan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath: 28,30%. Murad-Barnabas memperoleh 40,22 % dari total 96,28% data yang masuk hingga Kamis (28/6) pukul 08.00 WIB.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae, menyatakan gembira dengan kemenangan Paslon 2 ini yang juga diusung PDI-Perjuangan. Yang lebih menggembirakan baginya adalah PDIP bisa menang 60% Pilkada Kabupaten dan Kota.

“Selamat buat Pa Murad dan Pa Abas, kita semua bersaudara. Baileo pemimpin kita, Pa Murad Pa Abas itu katong (kita), Merdeka,” ucap Edwin yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Maluku dan bagian terpenting dari tim pemenangan Paslon 2.

Gubernur Baru Maluku, Murad Ismail (kanan) dan Wakil Gubernur, Barnabas Orno. (Ist)

Ia juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat Maluku yang sudah bersama-sama dengan TNI/Polri mengawal seluruh proses Pilkada, baik untuk Pilgub maupun Pilkada Malra dan Pilkot Tual.

Tapi, yang terpenting di atas segalanya bagi Ketua DPRD Provinsi Maluku ini adalah Pilkada Maluku dan juga seluruh Indonesia berjalan lancar dan damai.

“Senang dan bahagia benar dengan situasi seperti ini dimana Pilkada khususnya di Maluku dan daerah lain di seluruh Indonesia berjalan lancar dan damai. Masyarakat Indonesia sudah jauh lebih cerdas dan situasi kondusif ini membuktikan kalau demokrasi benar-benar terwujud di negeri tercinta Indonesia,” tutur Edwin kepada SHNet, Kamis (28/6).

“Buat warga yang paslonnya tak terpilih, jangan kecewa. Mari kita bergandengan tangan bersama satukan visi dan misi ke depan agar tujuan membangun Maluku yang lebih baik ke depan segera terwujud,” lanjut Edwin lagi.   (Advertorial/NR)