Ketua DPRD Maluku Rayakan Hari Lahir Pancasila Bersama Generasi Muda Kudamati

Ketua DPRD Maluku Rayakan Hari Lahir Pancasila Bersama Generasi Muda Kudamati

MENGAJAK - Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae saat memimpin perayaan hari lahir Pancasila mengajak generasi Kudamati dan seluruh Maluku untuk terus bersatu berbagi dan berprestasi. (Dok/SHNet)

SHNet, AMBON – Banyak cara mengapresiasi kecintaan dan rasa hormat terhadap dasar negara kita, Pancasila. Khususnya hari ini, Jumat 1 Juni, tepat hari lahir Pancasila yang ke-73, peringatan hari lahir Pancasila pun dilakukan di mana-mana.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae dan jajarannya, kali ini memilih merayakan hari lahir Pancasila yang ke-73 itu dengan cara yang lebih merakyat dan masa kini bersama Generasi Muda Maluku di kawasan Kudamati, Ambon.

Dalam sambutannya, Edwin menghimbau kepada seluruh Generasi muda agar bisa lebih mengenal nilai-nilai Persatuan dan Kesatuan tanpa membeda-bedakan suku, rasa, dan agama.

“Selamat hari lahir Pancasila. Saya bangga dengan Generasi muda yang mau maju, bersatu, berbagi dan berprestasi. Mari kita semua lebih tulus mendalami nilai-nilai persatuan dan dan kesatuan dari Pancasila itu sendiri, sehingga dalam kehidupan sehari-hari kita bisa lebih mempraktekkan semangat untuk berbagi dan berprestasi yang juga menjadi tagline negara di hari lahir Pancasila hari ini yaitu Bersatu, Berbagi, dan Berprestasi,” tutur Edwin yang juga Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Maluku ini.

Edwin Adrian Huwae memberikan pesan-pesan kepada peserta lomba balap sepeda ‘Art Open Bicycle Road Race’ sebelum mereka turun lomba. (Dok/SHNet)

Usai melakukan upacara, Edwin juga berkesempatan membuka Lomba balap sepeda bertajuk ‘Art Open Bicycle Road Race’ yang diikuti anak-anak muda di lingkungan sekitar dan juga generasi muda dari wilayah lain di seputaran kota Ambon.

“Di pundak Generasi Muda-lah terletak masa depan Indonesia, dan masa depan Maluku. Karena itu, berjuanglah, raih kemenangan, cetak prestasi di ajang balap sepeda ini. Cintai Maluku, Cintai Indonesia, Cintai Pancasila,” pesan Edwin sebelum peserta melakukan lomba.    (Advetorial/NR)