KD Cetak Poin Tertinggi, Golden State Menang di Kandang Cavaliers

KD Cetak Poin Tertinggi, Golden State Menang di Kandang Cavaliers

Draymond Green, KD, dan Steph Curry / yahoosports

SHNet, Cleveland – Kevin Durant mencatat skor tertinggi sepanjang karirnya di playoffs NBA dengan mencetak 43 poin untuk membawa Golden State Warriors memenangkan final Game 3 dengan skor 102-110, Kamis (7/6) WIB. Pencapaian KD kali ini seakan mempermalukan andalan tuan rumah, LeBron James, yang biasanya memimpin perolehan poin di hampir semua laga yang dimainkan, namun kali ini small forward Cavaliers tersebut terkoreksi cukup jauh dengan hanya mendulang 33 poin.

Bermain di Quicken Loans Arena, tim asuhan Tyronn Lue langsung menggebrak di lima menit pertama dan terus berusaha menjaga keunggulan lima angka dari tim tamu. Tapi perlahan kombinasi permainan Kevin Durant, Draymond Green, serta JaVale McGee dalam mematikan pergerakan James membuat Warriors dapat memperkecil keadaan hingga setengah bola saat kuarter pertama ditutup 29-28 untuk keunggulan Cleveland.

Strategi yang dijalankan pelatih Warriors, Steve Kerr, kali ini berjalan di luar perhitungan tuan rumah, dan mereka berhasil bangkit di babak kedua. Durant seolah menjadi senjata mematikan yang tidak terbaca oleh permainan lawan. Bergerak kadang seperti seorang point-guard dalam mengatur ritme permainan, KD jadi momok bagi pertahanan Cavs baik di bawah ring maupun lewat lemparan jarak jauh. 30 poin dicetaknya dari field-area, sementara 6 tembakan 3 points-nya masuk dari 9 kesempatan yang didapatnya.

Di sisi pertahanan kombinasi permainannya bersama Green, McGee dan Steph Curry membuat LeBron sulit mendominasi meski kali ini bermain di kandang sendiri. Meski LeBron masih dapat melesakkan 33 poin plus 11 assist namun andalan tuan rumah itu sulit masuk ke dalam akibat transisi pertahanan yang sangat baik dari para pemain Warriors. 4 turnovers dibuat James, sementara di pihak lain Durant mencatat total 13 rebounds, duabelas di pertahanan dan satu saat di bawah ring lawan.

Kevin Durant menjadi pemain paling bersinar dalam Game 3 tersebut, saat tiga starter Warriors lainnya hanya mencatat 10 ditambah perolehan Steph Curry 11 poin. Beruntung Cavs juga tidak begitu gemilang, hanya Kevin Love, 20 poin, serta rookie Rodney Hood, 15 angka, yang lumayan menambah perolehan timnya.

Cavaliers kembali akan menjamu Warriors di Quicken Loans Arena pada Game 4, Sabtu (9/6) untuk mencoba mempertipis kedudukan setelah kini tertinggal 3-0 dari lawannya tersebut. (FRA)