Australia dan Thailand Rebut Nomor Individu

Para pemenang berpose dan menerima penghargaan dari dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Damai Indah Golf, PIK Course, Jumat (8/6). (Dok/SHNet)

Australia dan Thailand Rebut Nomor Individu

SHNet, JAKARTA – Tanpa mengalami gangguan yang berarti, Zubair bin Mohd Firdaus dan Phannarai Meesom-us menyabet gelar juara individu Putra dan Putri diHimbara World Junior Golf Championship (HWJGC) 2018, di Damai Indah Golf, PIK Course, PLuit, Jakarta Utara, Jumat (8/6). Phannarai bahkan mengawinkan gelar individu dengan gelar juara beregu.

Zubair yang merupakan pegolf kelahiran Malaysia yang dalam HWJGC ini membawa bendera Australia berhasilmemenangi Piala Ciputra (trofi untuk nomor individu).Setelah di putaran kedua dan ketiga mengalami masalahdengan permainan putting,

remaja berusia 15 tahun ini mampu menutup putaran akhirdengan skor 71 (satu-di bawah par), dan mengumpulkanskor total 290 (dua-di atas par)

Saya hanya berusaha bermain lebih simpel, tidak inginberharap terlalu banyak. Pokoknya saya hanya inginmenempatkan bola di fairway dan di green. Ternyata, sayamalah menang dengan selisih yang besar,” kata Zubair.

Zubair memenangi pertarungan di hari terakhirdengankeunggulantujuh pukulan dari pegolf SingapuraAndre Chong Wei Zer dan Samuel Slater(Kelas A) yang membukukan skor total 297 (sembilan-di atas par).

Saya hanya meyakini diri bahwa saya bisa main bagus.Saya yakin putting saya bagus. Dan di hole 17 sayaberhasil memasukkan putt yang penting (yang memberikanskor birdie). Karena itu saya senang dengan hasil akhiryang saya buat,” tambah Zubair.

Di Kelas A, Andre menjadi juara Kelas usia 15-17 setelahmenang countback dengan Samuel. Sementara itu, Chacrist Kaewsriprach menduduki posisi ketiga denganskor 304 (16-di atas par).

Di Kelas B Putra, Weerawish Narkprachar (Thailand) meraih gelar juara kelas usia 13-14 tahun setelah menangcountback atas Tunyapat Sukkoed  (Thailand) dan Sean Lee (Singapura). Ketiga-tiganya sama-samamengumpulkan skor 301 (13-di atas par).

Di nomor individu putri, langkah Phannarai Meesom-us dari Kelas B menuju takhta juara tidak tertahankan. Pegolfasal Thailand ini memenangi nomor bergengsi untuk KelasA dan B putri ini setelah bermain impresif dalam dua hariterakhir. Phannarai menyelesaikan putaran terakhir hari inidengan skor 70 (dua-di bawah par), dan mengumpulkantotal 211 (lima-di bawah par), menang empat pukulan dariHannah Reeves dari Australia.

Saya sudah percaya diri sejak memulai permainan darihole pertama. Saya yakin saya bisa memenangi. Karenaitu, sejak tadi malam, saya sudah merencanakannyadengan baik. Saya ingin menjuarai nomor ini,” kataPhannarai, yang sudah bermain di tiga tahun terakhir ditiga kelas yang berbeda di PIK Course.

Di Kelas A Putri, Hannah Reeves (Australia) menempatiposisi paling atas dengan skor total 215 (satu-di bawahpar).  Jenny Ham (Thailand) menduduki posisi keduadengan skor 217 (satu-di atas par). Pegolf harapanIndonesia Patricia Sinolungan berbagi tempat denganNatthakritta Vongtaveelap yang sama-sama mencetak skor219 (tiga-di atas par)

Sementara itu, Manassanan Chotokabhukkana (Thailand) menjuarai Kelas B Putri dengan skor total 221 (lima-diatas par). Pegolf Thailand lainnya, PimmadaWongthanavimok, berada di posisi kedua dengan 224 (delapan-di atas par) dan Kiera Shaylin Floyd di posisiketiga dengan  226 (10-di atas par).  (Nonnie Rering)