Anies Baswedan Akan Segel Bangunan di Pulau Reklamasi

Anies Baswedan Akan Segel Bangunan di Pulau Reklamasi

SHNet, Jakarta –  Gubernur DKI Jakarta Anies  Baswesdan akan segera menyegel bangunan-yang berada di Pulau B dan D, pulau yang masuk dalam wilayah reklamasi.

Anies memimpin apel bersama dua ratus pria dan seratus perempuan petugas Satpol PP di Balai Kota Jakarta sebelum melakukan penyegelan.

“Semua adalah bagian dari yang memastikan bahwa Jakarta itu tertib dan teratur. Bagi pelanggar yang punya sosial ekonomi lemah maupun kuat, semuanya akan ditindak oleh Pemprov DKI Jakarta,” kata Anies, Kamis (7/6/2018).

Orang nomor satu di wilayah DKI Jakarta ini , meminta para petugas Satpol PP untuk melakukan penyegelan secara beradab dan memerhatikan prosedur standar operasional yang berlaku.

Anies berdalih tak ingin jajarannya melanggar aturan saat menegakkan aturan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyatakan tak ingin memicu polemik baru.

“Untuk semua, tunjukkan adab, tunjukkan tata cara yang terhormat, ini bukan berarti kita kompromi, bukan lemah. Justru tunjukkan senyum boleh lebar, wajah boleh ramah, tapi ketegasan tidak bisa dikompromikan,” lanjutnya.

Sejauh ini, Anies telah mencabut dua raperda reklamasi, yakni Reperda terkait Rancangan Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara (RTRKS Pantura) dan Rancangan Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K).

Dia pun memastikan dengan pencabutan dua raperda tersebut maka tidak akan ada lagi pembahasan terkait raperda maupun reklamasi di tahun 2018. (Maya)