Ajang Pemilihan Putra-Putri Maritim Indonesia (PPMI) 2018 Kembali digelar

Ajang Pemilihan Putra-Putri Maritim Indonesia (PPMI) 2018 Kembali digelar

KETERANGAN - Pelindung Yayasan PPMI, yang juga penasehat Perkumpulan Wartawan Online (PWO) IndependeN Nusantara, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno (kiri) memberikan keterangan kepada media soal ajang Pemilihan Putra-Putri Martim 2018 ini, di kantor Kemenko Maritim, Jakarta, akhir pekan lalu. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Setelah sukses digelar pada 2016 dan 2017, Ajang pemilihan Putra-Putri Maritim Indonesia (PPMI) 2018 kembali digelar. Artinya, pentas ini sudah memasuki penyelenggaraan yang ketiga kalinya.

Pembukaan pendaftaran PPMI 2018 sudah mulai dibuka sejak 8 Juni dan akan ditutup pada 8 Juli 2018 mendatang, pendaftaran dapat dilakukan secara online via situs resmi PPMI di www.puteraputerimaritimindonesia.com.

Menurut Deputi Bidang Koordinasi SDM, Iptek dan Budaya Maritim, Safri Burhanudin, ajang ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi Indonesia terlibat langsung dalam mengenalkan dan memberikan jiwa kemaritiman.

“Mereka semua adalah duta-duta kita dan bertugas menjelaskan kepada publik. Jadi, pesan utamanya adalah agar mereka juga dapat menjelaskan mengenai kemaritiman kepada publik,” kata Deputi Safri di Kantor Kemenko Maritim, akhir pekan kemarin.

Pelindung Yayasan PPMI, yang juga penasehat Perkumpulan Wartawan Online (PWO) IndependeN Nusantara, Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, ajang pemilihan PPMI 2018 ini bertujuan meningkatkan peran generasi muda dalam melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia demi mengembalikan kejayaan maritim Indonesia.

“Ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah mendidik putera-puteri yang sungguh-sungguh mencintai negerinya. Hal ini pun sejalan dengan visi Presiden RI, Joko Widodo menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” kata Tedjo Edhy.   (Nonnie Rering)