Unggul Jauh di Kuarter I, Cavs Lolos dari Hadangan Celtics

Unggul Jauh di Kuarter I, Cavs Lolos dari Hadangan Celtics

Samakan Kedudukan 2-2

LeBron dan JR Smith / bleacherreport.com

SHNet, Cleveland – LeBron James kembali tampil luarbiasa di Quicken Loans Arena saat mengoleksi 44 angka dan membawa Cleveland Cavaliers menang 111-102 di Game 4 Final Wilayah Timur, Selasa (22/5) WIB. Hasil tersebut membuat Cavs berhasil melakukan back-to-back untuk menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2.

Kunci kemenangan tuan rumah ada di kuarter I dimana mereka unggul 16 angka saat melesat jauh 34-18 dan sulit terkejar oleh Celtics di tiga kuarter tersisa. LeBron berhasil menahan tim asuhan Brad Stevens tersebut untuk bermain ketat di sisa kuarter dengan tidak membiarkan tim tamu unggul lebih dari dua digit di setiap babak. Total meski Celtics berhasil mengungguli tuan rumah di tiga kuarter tersisa keunggulan mereka hanya 7 poin.

Para pemain Celtics sebenarnya tampil tidak buruk dengan kelima starter mereka mencetak angka dua digit. Guard Jaylen Brown memimpin perolehan timnya dengan 25 poin serta ditunjang penampilan apik Terry Rozier yang mengemas 16 angka dan 11 assist. Small Forward muda Boston, Jayson Tatum, juga tampil lumayan dengan 17 angka namun 44 poin LeBron James berhasil menghambat semua usaha para pemain Celtics untuk mengejar ketertinggalan.

Cavaliers juga cukup beruntung para pemain lainnya mampu mendukung penampilan LeBron dengan Kyle Korver, Kevin Love, serta Tristan Thompson mendulang masing-masing 14, 13, dan 13 bagi timnya. Khusus bagi Thompson kali ini center Caveliers tersebut menjadi salah satu kunci kesuksesan startegi Tyronn Lue dengan 12 rebound dan masing-masing dua steal, assist, serta blok dalam 38 menit di atas lapangan.

Peluang bagi LeBron James untuk menggapai final NBA dalam 8 tahun berturut-turut terbuka lebar, jika dirinya dan Cavaliers dapat memenangkan Game 5, Kamis (24/5) di kandang Boston. (FRA)