Tim Pelatnas Skateboard Asian Games Tiba di Tanah Air dengan Optimisme Tinggi

Tim Pelatnas Skateboard Asian Games Tiba di Tanah Air dengan Optimisme Tinggi

LATIHAN - Kedelapan atlet pelatnas skateboard di bawah naungan PB Perserosi bersama tiga orang pelatih dan Manajer tim Velix Wanggai saat menjalani latihan di Woodward Camp, California, Amerika Serikat sejak 15 April-29 Mei 2018. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Usai menjalani latihan panjang sepanjang sebulan sejak paro April di, Woodward Camp, California, Amerika Serikat, akhirnya tim pelatnas Skateboard Asian Games 2018 tiba kembali di tanah air, Rabu (30/5) siang kemarin.

Kedelapan atlet pelatnas skateboard di bawah naungan PB Perserosi: Sanggoe Darma Tanjung, Gregorius Aldwin, Pevi Permana Putra, Jason, Mario Kevin Palandeng, Wanda Septiadi, dan dua atlet putri belia, Aliqqa dan Bunga, tiba di tanah air menyusul tim Rollerskate yang juga menjalani latihan sebulan lebih di Jerman hingga sukses mengukir prestasi emas.

Para atlet tiba dari penerbangan panjang 18 jam dari AS bersama Wakil Ketua Binpres, Jeffrey Abel, juga para pelatih, Jo Jaya Charles Kusuma (pelatih kepala), Ardy Polii dan Yudi A Toengkagie juga manajer tim Velix Wanggai.

Wajah-wajah lelah para atlet pelatnas skateboard Asian Games 2018 bersama pelatih saat tiba kembali di tanah air, Rabu (30/5) siang. (SHNet/Nonnie Rering)

Pelatih kepala Jo Jaya mengaku bangga melihat semangat juang kedelapan atlet. “Mereka selalu penuh semangat dan progressnya sangat luar biasa. Skill dan inspirasi mereka semakin meningkat untuk bisa mencetak prestasi di pentas Asian Games 2018 nanti,” jelas Charlie kepada SHNet, saat tiba di tanah air.

Pada Juni nanti, lanjut Charlie, kedelapan atlet skateboard akan diciutkan menjadi 6 orang dan delapan atlet rollerskate menjadi 4 orang sesuai entry by name dan kondisi terkini atlet. “Kami sudah punya catatan dari semua atlet dan tinggal kami umumkan nanti pada Juni,” kata Charlie.

Tiba dari AS dan Jerman, para atlet kembali melanjutkan latihan di Bintaro Exchange hingga jelang game time di Jakabaring Sport City, Palembang pada 27-29 Agustus (Skateboard) dan 30-30 Agustus (Rollerskate).  (Nonnie Rering)