Steph Curry Tantang CP3 dan Harden di Final Wilayah Barat

Steph Curry Tantang CP3 dan Harden di Final Wilayah Barat

Stephen Curry & Klay Thompson / bleacherreport.com - getty images

SHNet, Oakland – 41 poin Chris Paul sukses menutup langkah Jazz di Game 5 dan mengantar Houston Rockets ke final Wilayah Barat musim 2018 dengan kemenangan 112-102. Tetapi beberapa jam kemudian hasil serupa dibuat Stephen Curry dengan memimpin rekan-rekannya menghentikan laju New Orleans Pelicans 113-104 di seri kedua Playoffs NBA, Rabu (9/5) WIB. Baik Rockets maupun Golden State Warriors menutup seri kedua dengan kemenangan 4-1 atas lawan-lawanya.

Curry dan kawan-kawan tahu sebagai juara bertahan perjuangan mereka musim ini tidaklah mudah karena Rockets yang dimotori James Harden dan CP3 telah memastikan diri lolos ke final lebih dahulu. Keunggulan 3-1 atas Pelicans benar-benar dimanfaatkan tim Steve Kerr saat bermain di depan publik sendiri, Oracle Arena.

Tiga andalan Warriors yakni Curry, Thompson dan Durant mencetak poin di atas 20. Steph Curry memimpin dengan 28 poin, 7 rebound, plus 8 assist. Diikuti Kevin Durant yang menyumbang 24 angka serta Klay Thompson menambah 23 angka. Sementara Draymond Green meski hanya menopang 19 angka tapi 14 rebound dan 9 assistnya membuat Warriors perkasa dalam menyerang maupun bertahan.

Pelicans sendiri sebenarnya tampil tidak buruk di kandang lawan. Anthony Davis masih leluasa membuat 34 poin dimana 13 tembakan dari 26 percobaan berhasil dibuatnya dari bawah jaring. Guard Jrue Holiday juga tampil apik dengan triple double yakni 27 angka, 10 rebound serta 11 assist. Saling mengungguli di dua kuarter awal membuat laga menjadi ketat di paruh pertama, namun keunggulan besar Warriors di kuarter ketiga (36-19) membuat usaha mereka mengejar ketinggalan di kuarter akhir (18-29) menjadi sia-sia.

Final Wilayah Barat playoffs NBA antara Houston Rockets dan Golden State Warriors akan digelar hari Selasa (15/5) WIB pekan depan dimana Rockets sebagai tim unggulan pertama akan menjamu Warriors terlebih dahulu di Toyota Center. (FRA)