Smart Akhiri Perjalanan 76ers

Smart Akhiri Perjalanan 76ers

Celtics Hadapi Cavaliers di Final Wilayah Timur

Jayson Tatum lolos dari hadangan Joel Embiid / ist

SHNet, Boston – Perjalanan gemilang Philadelphia 76ers di musim ini harus berakhir di Game 5 seri kedua Playoffs NBA 2018, Kamis (10/5) WIB. Sempat memperpanjang nafas untuk menghindari sapu bersih Celtics di Game 4, Sixers akhirnya harus mengakui ketangguhan tuan rumah di TD Garden dan menyerah dengan skor tipis 114-112.

Lay-up Joel Embiid gagal saat laga tersisa 12,5 detik di kuarter terakhir, dan Terry Rozier mengambil keuntungan lewat dua lemparan bebas dan membuat skor menjadi 113-109 di sisa 9,8 detik. Namun tim Brett Brown mencoba terus melawan melalui lemparan 3 angka JJ Redick sehingga membuat Philadelphia hanya tertinggal 1 angka di 3,8 detik.

Bola krusial ditangan Boston harus di-foul untuk menghentikan waktu saat berjalan di 2,4 detik tersisa, tetapi meski Marcus Smart hanya mampu melesakkan satu lemparan bebas, pertahanan Boston tetap sulit ditembus dan Sixers harus mengakui keunggulan tuan rumah dan kalah 4-1 di seri ini.

Small Forward Jayson Tatum kembali menjadi pendulang angka tertinggi bagi Celtics dengan 25 angka, diikuti oleh Guard Jaylen Brown dengan 24 poin, yang separuhnya dicetak melalui tembakan 3 angka. Sementara Point Guard Terry Rozier cukup puas dengan 17 poin dan 6 rebound.

“Dia (Tatum) tampil sangat bagus. Dia sungguh bagus,” puji pelatih 76ers, Brett Brown. “Dia tanpa diduga merupakan pemain dengan paket lengkap saat masih berusia muda,” tambahnya. Di seri ini Tatum mencetak rata-rata 22,6 angka per game dan mencatat 50,4 persen tembakan.

Sedangkan Center Joel Embiid harus menelan kekecewaan besar saat lay-upnya gagal membawa timnya menang, meski mencetak 27 poin bersama Dario Saric, Embiid tidak mau bersalaman dengan para pemain Celtics saat menuju ke ruang ganti dan Sixers gagal mencetak sejarah sebagai tim pertama yang dapat menang setelah tertinggal 3-0.

Boston Celtics akan menghadapi Cleveland Cavaliers di final Wilayah Timur pada hari Senin (14/5) WIB di TD Garden. (FRA)