Sebagian Kepala Adat Papua Dukung Tommy Soeharto dan Partai Berkarya

Sebagian Kepala Adat Papua Dukung Tommy Soeharto dan Partai Berkarya

MENERIMA - Ketua Partai Berkarya, Tommy Soeharto didampingi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya yang juga Ketua Dewan Penasehat Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Independen Nusantara, Tedjo Edhi menerima kunjungan para kepala adat Papua yang dipimpin Paus Kogoyo, di Cendana, Jakarta Pusat, Rabu (16/5). (Ist)

SHNet, JAKARTA – Kecintaan sebagian rakyat Papua terhadap Almarhum Presiden Soeharto tampaknya membuat mereka tak sulit untuk ikut mencintai putra bungsu Presiden Indonesia kedua itu, Hoetomo Mandala Putra atau yang akrab di sapa Tommy Soeharto ini.

Hal ini ditunjukkan ketika pada Rabu (16/5), Tommy menerima kunjungan sejumlah ketua adat masyarakat Papua, di jalan Cendana, Jakarta Pusat.

Sejumlah ketua adat tersebut rata-rata merupakan para cucu dari pendukung penyatuan Irian Barat kedalam NKRI pada Pepera yang memaksa Belanda angkat kaki dari bumi Papua (ketika itu Irian Barat).

Mereka datang langsung ke kediaman Tommy untuk menyatakan dukungannya kepada Partai Berkarya pimpinan Tommy Soeharto.

Tak pelak, Tommy pun mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh para kepala adat masyarakat Papua kepada Partai Berkarya, pada pertemuan itu.

“Terima kasih banyak atas dukungan masyarakat Papua kepada Partai Berkarya yang saya pimpin. Semoga kita bisa terus bersinerji,” katanya.

Tommy pun menyatakan kalau warga Papua harus bisa mendapat kesejahteraan dari dana otsus dan kekayaan alam yang ada di bumi Papua.

“Harus adil. Rakyat Papua pun harus diberi porsi lebih besar mengurus dan mengenyam kekayaan alam dari bumi Papua yang melimpah,” tegas Tommy.
.
Sesuai dengan apa yang dikatakan Tommy, Partai Berkarya pun akan berupaya untuk memperjuangkan pendidikan, kesehatan, dan lapangan kerja.

“Sehingga terwujud rasa keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Papua, sejajar dengan rakyat di belahan Nusantara lainnya,” kata Tommy.

Tommy saat menerima kehadiran para ketua adat Papua itu tak sendirian. Ia didampingi oleh Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Prio Budi Santoso dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Tedjo Edhi yang juga Ketua Dewan Penasehat Perkumpulan Wartawan Online [PWO] Independen NUSANTARA, sementara para kepala adat Papua dipimpin Paus Kogoya ketika mengunjungi Tommy.   (Nonnie Rering)