Rockets Samakan Kedudukan 1-1

Rockets Samakan Kedudukan 1-1

PJ Tucker melakukan 'dunk' di hadapan Step Curry dan KD / getty images

SHNet, Houston – Usai gagal di Game 1 tuan rumah Houston Rockets bangkit untuk menyamakan kedudukan di Game 2 Final Wilayah Barat Playoffs NBA 2018, Kamis (17/5) WIB. Rockets tampil berbeda dibanding game sebelumnya dan mengandaskan perlawanan Golden State Warriors 127-105 di Toyota Center.

Tidak banyak perubahan yang dilakukan oleh pelatih Mike D’Antoni untuk meraih kemenangan di kandang sendiri, tapi pendekatan yang dilakukannya terhadap James Harden dan kawan-kawan membuat Rockets tampil lebih efektif, dengan kekuatan dan tekanan dalam menyerang serta pertahanan yang lebih baik.

Meski tidak mencetak skor setinggi Game 1, yakni 41 poin, namun guard James Harden tetap mampu menyumbang 27 angka, 10 rebound, plus 3 assist.

Dominasi tuan rumah sangat terasa pada laga kali ini, pasalnya Harden benar-benar berjuang untuk mencetak angka, dengan kegagalan 12 tembakan tiga angka dari 15 percobaannya, dan hanya memasukkan 9 dari 24 lemparan di bawah ring tapi guard Houston tersebut masih dapat memimpin rekan-rekannya menopang serangan timnya.

Pemain ke-6 Rockets, Eric Gordon, tampil cemerlang dengan memasukkan 6 tembakan 3 points dari 9 percobaan dan total mengemas 27 angka, sama seperti yang dikumpulkan oleh Harden. Keperkasaan Rockets dengan ciri khas lemparan jarak jauhnya juga ditopang oleh penampilan veteran Trevor Ariza yang sukses memasukkan 7 dari 9 tembakan tiga angka dan secara keseluruhan menambah 19 poin bagi timnya.

Poin maksimal lainnya disumbang oleh forward PJ Tucker yang mengemas 22 angka, 7 rebound, dan 4 assist, sedangkan point guard Chris Paul kali ini bermain lebih sabar membuka ruang bagi rekan-rekannya menembak dari luar area namun dengan 3 steal dan 6 assistnya CP3 masih dapat menopang perolehan timnya dengan 16 poin tambahan.

Di sisi lain ketimpangan terlihat pada tim asuhan Steve Kerr, dengan Kevin Durant menjadi pencetak angka terbanyak dalam pertandingan ini namun forward Warriors tersebut minim kontribusi dalam bertahan. Hal tersebut diperparah dengan kecilnya perolehan rekan setimnya yang lain, yang rata-rata mencetak angka di bawah dua digit, sehingga sulit bagi Golden State mengejar angka di setiap kuarter. Hanya Stephen Curry yang tampil cukup lumayan dengan 16 poin, 7 rebound, plus 7 assist.

Game 3 akan beralih ke kota Oakland, di California, dimana Golden State ganti akan menjamu Houston Rockets di Oracle Arena hari Senin (21/5) WIB. (FRA)