Mancini Resmi Tangani Azzurri

Mancini Resmi Tangani Azzurri

Roberto Mancini / figc.it

SHNet, Roma – FIGC (Federasi Sepakbola Italia) telah secara resmi mengumumkan bahwa Roberto Mancini telah ditunjuk sebagai CT (Commissario Tecnico) baru timnas tersebut.

Setelah menyelesaikan kontraknya dengan Zenit St Petersburg, pelatih berusia 53 tahun itu berada di Roma hari Senin waktu setempat  untuk melakukan pembicaraan.

Komisioner Federasi Sepakbola Italia, Roberto Fabbricini, menegaskan bahwa kesepakatan  telah terjadi dan FIGC kini secara resmi menegaskan bahwa Mancini adalah CT baru bagi Azzurri.

“Federasi Sepakbola Italia mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Roberto Mancini, yang akan memegang posisi CT dari tim nasional dan akan diperkenalkan besok, Selasa, 15 Mei, pukul 12.00 waktu setempat di Pusat Teknis Federasi di Coverciano,” ungkap sebuah pernyataan.

Roberto Mancini yang mengambil alih tanggung jawab kepelatihan dari Luigi Di Biagio memiliki tugas yang berat untuk membangun kembali tim nasional Italia yang sedang terpuruk setelah gagal menembus putaran Piala Dunia di Rusia.

Diperkirakan Mancini telah menandatangani kontrak hingga akhir Kejuaraan Eropa pada 2020. (GP)