LeBron Triple-Double, Cavaliers Tetap Kalah

LeBron Triple-Double, Cavaliers Tetap Kalah

Boston Celtics Memimpin 2-0

LeBron James dan Kevin Love / getty images

SHNet, Boston – LeBron James mengamuk di Game kedua pada Final Wilayah Timur NBA 2018 dengan mengemas 42 poin, 12 assist, dan 10 rebound tetapi Cleveland Cavaliers tetap tidak berhasil menang setelah dipencundangi tuan rumah Boston Celtics 107-94, Rabu (16/5) WIB.

Meski hanya mencetak 15 angka di Game 1, LeBron berusaha tetap tenang dan membuktikan dirinya masih yang terbaik di kompetisi NBA saat ini. Namun pelatih Boston, Brad Stevens sudah memiliki rencana lain saat menjamu Cavaliers untuk kedua kalinya di TD Garden. James memang kembali mencatat triple-double dengan tampil dominan seperti biasa tetapi perolehan 42 angka darinya dengan hanya didukung Kevin Love yang menyuplai 22 poin serta Kyle Korver 11 angka. Sementara para pemain Cleveland lainya sangat minim menyumbang angka.

Sebaliknya Celtics tampil taktis meski Jayson Tatum dan Marcus Moris hanya mendulang 11 dan 12 angka, namun empat pemain Boston lainnya sukses membantu perolehan poin timnya dengan mencetak dua digit. Jaylen Brown mencatat perolehan tertinggi bagi Celtics dengan 23 poin diikuti Terry Rozier dengan 18 angka.

Strategi membiarkan LeBron merajalela selama hampir 39 menit di atas lapangan berhasil bagi tim Brad Stevens karena di lain sisi pelatih Cavaliers, Tyronn Lue tidak memiliki pengganti yang sepadan untuk mempertahankan keunggulan tim tamu saat James duduk di bench. Korver yang diplot sebagai penembak dari luar garis pertahanan hanya mampu memasukkan 2 three-points dari lima kesempatan yang didapatnya sedangkan guard starter JR Smith dan George Hill tidak dapat berbuat banyak bagi Cavaliers.

Tertinggal di dua kuarter awal tuan rumah akhirnya membuktikan keperkasaan mereka di babak kedua dengan total memimpin 19 poin setelah tertinggal 8 angka di babak sebelumnya dan meninggalkan LeBron kembali kecewa timnya gagal mencuri angka di kandang lawan.

Cavaliers akan ganti menjamu Boston tiga hari mendatang yakni pada Sabtu (19/5) WIB pada Game 3 di Quicken Loans Arena. (FRA)