Inilah Lokasi Amal yang Tepat di Bulan Suci

Inilah Lokasi Amal yang Tepat di Bulan Suci

Foto: Khoirul Anwar

SHNet, BANDUNG – Banyak orang atau kelompok sosial yang ingin memilih tempat beramal. Pemilihan lokasi sangat penting supaya tepat sasaran pada keluarga Pra-Sejahtera. Yayasan Odesa Indonesia memiliki sejumlah data lapangan di Kampung-Kampung Kecamatan Cimenyan untuk memandu mengarahkan sasaran yang tepat.

“Hasil data yang kami pegang ada 29 kampung banyak berisi keluarga Pra-Sejahtera, atau golongan sangat miskin yang membutuhkan bantuan. Mereka tinggal di balik perbukitan dan tidak terlihat dari jalan-jalan utama,” kata Khoiril Anwar, Bagian Pendampingan Yayasan Odesa Indonesia, yang selama ini aktif bergiat mengurus pendampingan keluarga Petani Pra-Sejahtera di Cimenyan.

Melalui release resminya, Yayasan Odesa Indonesia memberikan informasi agar sebagian dari orang Kota berkenan menyalurkan bantuan ke perdesaan di pinggiran kota Bandung, terutama di beberapa desa seperti Mandala Mekar, Mekarsaluyu, Cikadut, Mekarmanik, Cimenyan.

Ada banyak keluarga buruh tani yang pantas menerima bantuan baik sembako, pakaian, dan terutama alat tulis pendidikan untuk anak-anak petani desa agar beban ekonomi orangtuanya berkurang. Di dalam keluarga itu unsur fakir-miskin, janda atau duda lansia dan anak-yatim sangat banyak yang membutuhkan. “Terlebih menjelang ajaran tahun baru pendidikan. Ini sangat penting,” kata Khoiril.

Foto: Khoirul Anwar

Selain itu menurut Khoiril, warga yang mampu juga bisa amal sosial dalam bentuk kegiatan donasi bibit untuk tani pekarangan, bahkan bisa amal sosial pembangunan sarana Mandi, Cuci, Kakus, dan Rumah Tidak Layak huni untuk keluarga miskin yang rumahnya akan ambruk.

Yayasan Odesa Indonesia bisa memberikan panduan ke lokasi dan juga model kegiatannya agar bisa tepat sasaran. Bagi individu atau kelompok sosial yang berminat bisa menghubungi Yayasan Odesa Indonesia, Kampung Cisanggarung RT 02/RW 12, Desa Cikadut, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Kode Pos 40191. Email: odesaindonesia@gmail.com Hp/ Khoril Anwar: 085220502937.