Indonesia Ketua Sidang Pertemuan Asia

Indonesia Ketua Sidang Pertemuan Asia

Jakarta, 14 Mei 1970 – Indonesia sebagai tuan rumah kemungkinan besar akan menjadi ketua sidang dalam Pertemuan Asia pada tanggal 16 – 17 Mei yang akan datang, demikian keterangan Dirjen Politik Deplu Anwar Sani menjawab pertanyaan pers hari Rabu siang.

Sementara itu persiapan di Gedung Bina Graha telah mencapai tahap terakhir dimana Presiden Soeharto telah menginstruksikan pada Brigjen Bardosono agar semua fasilitas modern di gedung tersebut dapat dipergunakan termasuk ruang kerja Presiden, Adi Loka, demi suksesnya pelaksanaan Pertemuan Asia.

Sidang tersebut akan menggunakan ruangan yang biasa dipakai untuk sidang paripurna Kabinet Pembangunan, disebelah depannya untuk ruangan rapat seksi, sedang ruangan kerja Presiden dipergunakan untuk ruangan VIP.

Ruang depan Gedung Bina Graha yang semula menjadi ruang tunggu dipergunakan untuk pers dan dilengkapi beberapa alat khusus termasuk tambahan pesawat telepon, mesin tulis dan sebagainya.

Sementara ini utusan dari berbagai negara telah berdatangan dan mereka sebagian menginap di Guest House Istana, sedang sebagian lagi di Hotel Indonesia. (SH)