Edwin Huwae: Selamat HUT ke-19 Kodam XVI/Pattimura Jaya Terus demi NKRI

Edwin Huwae: Selamat HUT ke-19 Kodam XVI/Pattimura Jaya Terus demi NKRI

BERDAMPINGAN - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, duduk berdampingan dengan Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK, saat merayakan syukuran HUT ke-19 Kodam XVI/Pattimura, pekan lalu, di Ambon. (Dok/SHNet)

SHNet, AMBON – Perayaan hari ulang tahun tak harus digelar secara mewah. Yang paling penting adalah bagaimana menyikapi pertambahan usia itu sendiri untuk lebih dewasa, bijak dan berguna bagi lingkungan sekitar dan orang banyak.

Hal itu pun yang dirasakan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae saat merasakan bagaimana Kodam XVI/Pattimura menggelar syukuran hari jadi yang ke-19 tahun ini, pekan lalu, di Lapangan Tenis Indoor, Tapak Kuda, Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Menurut Edwin yang mengaku ikut merasakan kegembiraan perayaaan hari jadi Kodam XVI/Pattimura itu, syukuran hari jadi dalam nuansa kesederhanaan tapi tetap dalam kebersamaan ini lah yang harus selalu dijunjung tinggi.

“Saya bisa melihat bagaimana Sinergitas TNI/Polri dalam menjaga kebersamaan dan kekompakan selaku aparat keamanan di daerah Maluku sudah semakin baik. Ini yang harus terus digalakkan oleh Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku. Disini terlihat sekali TNI/Polri di Maluku makin solid dan kompak. Sekali lagi, selamat HUT ke-19 Kodam XVI/Pattimura. Jayalah terus demi NKRI,” tutur Edwin yang juga Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Maluku, kepada SHNet, Jumat (25/5).

Edwin sendiri mengaku bangga melihat Kodam XVI/Pattimura menggelar syukuran peringatan HUT mereka tahun ini dengan cara yang sederhana tapi tetap penuh marwah.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae. (SHNet/Nonnie Rering)

Syukuran hari jadi Kodam XVI/Pattimura itu juga dihadiri langsung Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, dan seluruh Perwira Utama, PNS dan Prajurit Kodam XVI/Pattimura,  Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK, bersama PJU Polda Maluku, Forkompimda Maluku, dan Wakil Wali Kota Ambon Syarif Headler.

Sebelum merayakan HUT ke-19 ini, Kodam XVI/Pattimura juga menggelar rangkaian kegiatan seperti bahkti sosial, donor darah, karya bhakti pembersihan teluk dan pantai Kota Ambon, juga fun bike bersama TNI/Polri dan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pangdam XVI/Pattimura mengatakan, acara syukuran HUT ke-19 Kodam XVI/Pattimura ini merupakan wujud ungkapan syukur dan terimah kasih Kodam XVI/Pattimura kepada Alla SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena masih  memberikam kekuatan,kesehatan dan dedikasi kepada seluruh jajarannya untuk mengabdi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan RI.

Puncak acara perayaan HUT ke-19 Kodam XVI/Pattimura ditandai dengan  pemotongan tumpeng oleh Mayjen TNI, Suko Pranoto dan Ibu, didamping Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto, S.IK, yang diserahkan kepada prajurit termuda  dan prajurit yang berulang tahun di bulan Mei.  (Advetorial/NR)