Edwin Huwae: Selamat Berpuasa bagi Seluruh Umat Muslim Terkasih

Edwin Huwae: Selamat Berpuasa bagi Seluruh Umat Muslim Terkasih

BAHAGIA - Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae ikut merrasa bahagia dengan kehadiran bulan Ramadhan 1439 Hijriah bagi seluruh umat Muslim dimana pun berada. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Bulan Ramadhan 1439 Hijriah kembali datang, menyapa umat Muslim dalam kesuciannya. Seluruh umat Islam di mana pun berada jelas menyambut bulan baik ini dengan penuh syukur dan bahagia.

Berbagai persiapan pun telah dilakukan. Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Adrian Huwae pun menyatakan rasa bahagia dengan kehadiran bulan baik bagi seluruh umat Muslim ini. Menurut Edwin, bulan Ramadhan selalu datang membuat tali silaturahmi antar umat semakin kuat dan kokoh.

“Banyak sekali nikmat yang bisa kami rasakan sepanjang bulan puasa nanti. Umat Muslim akan diuji untuk menahan hawa nafsu dan non Muslim pun diajarkan untuk selalu menghormati saudaranya yang berpuasa. Ada buka puasa bersama antar keluarga, RT, RW, perkumpulan, organisasi, itu semua semakin mempererat dan mempersatukan umat. Ini indah dan itulah nikmatnya bulan puasa.

Edwin yang juga Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Maluku ini juga berharap, semua Umat Muslim sudah lebih dalam persiapan fisik jelang memasuki Bulan Ramadhan yang jatuh mulai Kamis (17/5) nanti.

Persiapan fisik tentu sangat dibutuhkan agar tetap sehat dan kuat pada bulan Ramadhan. Kesehatan jelas merupakan modal utama dalam beribadah. Orang yang sehat tentu bisa melakukan ibadah dengan baik dan penuh semangat.

“Harapan saya, semua umat Islam baik di Maluku, Indonesia, maupun dimana saja tetap bisa memanfaatkan bulan suci Ramadhan ini untuk berlomba-lomba melakukan banyak kebaikan. Biar semua sehat dan penuh berkah hingga memasuki hari raya idul Fitri nanti dan yang paling utama adalan persiapkan hati dengan tulus dan ikhlas untuk menjalani bulan puasa sebulan ke depan,” kata Edwin kepada SHNet, jelang ibadah taraweh pertama bagi Umat Muslim, Rabu (16/5) malam.

“Akhirnya, saya atas nama pribadi dan keluarga, juga Keluarga Besar DPRD Provinsi Maluku mengucapkan selamat memasuki dan menjalani Bulan puasa yang penuh berkah bagi seluruh Umat Muslim di mana pun berada, biar kita semua selalu dalam lingkaran nikmatNya,” tutup Edwin.   (Nonnie Rering)