CP3 Cedera, Rockets Menangkan Game 5

CP3 Cedera, Rockets Menangkan Game 5

Chris Paul / Bay Area News Group

SHNet, Houston – Chris Paul memimpin Houston Rockets menang 98-94 atas Golden State Warriors di Game 5 Final Wilayah Barat, Jumat (25/5) WIB, Hasil tersebut membuat Rockets kini unggul 3 -2 dan menekan sang juara bertahan terdepak dari kompetisi NBA musim ini.

CP3, julukan Chris Paul, meledak di babak kedua, menyelesaikan laga dengan total 20 poin dengan melesakkan enam dari 19 tembakan, plus membuat empat 3-pointers.

Di kuarter ketiga saat permainan tersisa 6:29 menit, Paul melepas tembakan 3 angka di hadapan point guard Warriors, Stephen Curry. Aksi brilian guard Rockets itu diikuti dengan meniru gerakan selebrasi Curry sambil menatapnya.

“Saya pikir apa yang telah dilakukan Chris telah memberi Rockets pilihan lain,” kata pelatih Warriors Steve Kerr. “Di masa lalu, tim ini selalu bergantung pada James (Harden) dalam melakukan pick-and-roll. Sekarang mereka bisa mengistirahatkan James dan menempatkan Chris untuk pick and roll. Dia jelas pemain yang fenomenal,” tambah Kerr.

Namun kemenangan tuan rumah di Game 5 ini harus dibayar mahal, pasalnya Chris Paul masih diragukan tampil di game berikutnya akibat menderita cedera hamstring kaki kanan saat laga tersisa 51,7 detik di kuarter terakhir. Upaya pemain asal universitas Wake Forest tersebut melewati Quinn Cook membuatnya jatuh ke tanah dengan meringis kesakitan dan harus keluar dari permainan 22 detik jelang pertandingan usai.

“Kita lihat saja nanti. Dia akan dievaluasi besok,” kata D’Antoni seperti yang dilansir dari Sports Illustrated. “Tim akan melakukan apa pun yang bisa mereka lakukan. Jika dia ada di sana (untuk bermain Game 6) itu bagus, bagus untuknya!” jelas D’Antoni.

Jika CP3 tidak bisa bermain maka D’Antoni mengatakan Eric Gordon yang mencetak 24 poin di laga tersebut akan mengisi posisi Paul untuk berduet dengan Harden di posisi guard Rockets.

Sementara itu usaha para pemain Warriors bermain ketat sejak menit awal tidak didukung maksimal para pemain yang berada di bench. Meski trio Kevin Durant, Klay Thompson, dan Steph Curry masing-masing mencetak 29, 23, serta 22 angka tetapi pemain cadangan yang diturunkan Steve Kerr dalam pertandingan tersebut total hanya menghasilkan 4 poin yang membuat mereka akhirnya kalah di game krusial ini.

Di Game 6 Houston Rockets akan menghadapi Golden State Warriors pada hari Minggu (27/5) WIB di Oracle Arena untuk menentukan langkah mereka ke final NBA musim ini. (FRA)