Celtics Rebut Game 1

Celtics Rebut Game 1

Joel Embiid dan Ben Simmons / philly.com

SHNet, Boston – Meski tampil tanpa dua pemain All-Star, Kyrie Irving dan Gordon Hayward yang masih terbelit cedera, tuan rumah Boston Celtics tetap mampu menunjukkan penampilan prima di depan publik sendiri dengan mengalahkan Philadelphia 76ers 117-101, Selasa (1/5) WIB.

Seperti saat mengalahkan Milawaukee Bucks di Game 7 putaran pertama Playoffs NBA Wilayah Timur, trio Al Horford, Terry Rozier, dan rookie Jayson Tatum mengemas angka di atas 20 poin untuk membawa Celtics merebut Game 1 di seri kedua ini.

Guard Terry Rozier sukses memasukkan tujuh dari sembilan lemparan tiga angka dan total mencetak 29 poin, plus 8 rebound dan 6 assist. Sedangkan small forward muda Celtics, Jayson Tatum mendukung penampilan Rozier dengan 28 angka, diikuti raihan Horford dengan 26 poin.

Apa yang sudah ditunjukkan trio Boston di TD Garden seakan memberi pelajaran bagi anak-anak muda Sixers yang begitu perkasa di putaran pertama. Joel Embiid memang berhasil menjadi pencetak skor tertinggi dengan 31 angka bagi timnya, tetapi defense ketat dari Celtics membuat para penembak jitu 76ers tidak dapat berbuat banyak. JJ Redick meski mendulang 20 poin tetapi shooting guard Philadelphia tersebut hanya memasukkan 2 dari 9 lemparan tiga angka. Demikian juga dengan nasib Dario Saric dan Marco Belinelli yang hanya mencetak 12 dan 11 angka, dan gagal mengangkat permainan tim lewat tembakan luar 7 meter.

Sementara point guard Ben Simmons terlambat bereaksi untuk menusuk pertahanan lawan lewat aksi drive-nya, dan hanya mengemas 18 angka serta 6 assist serta melakukan 7 turnovers. Hal tersebut membuat tim racikan Brett Brown itu hanya mampu meladeni tuan rumah di kuarter 1 dan 3 saja dengan tertinggal 3 serta 1 angka di masing-masing kuarter tersebut. Tetapi di kuarter 2 mereka tertinggal cukup jauh 8 poin (31-23) dan tidak dapat memperbaiki penampilan mereka di kuarter terakhir dengan kalah selisih 4 angka (30-26).

“Dalam bertahan penampilan kami tidak menggambarkan tim kami yang sebenarnya,” ujar center Sixers, Joel Embiid. “Di game selanjutnya kami harus lebih agresif dan bermain lebih ketat dalam bertahan,” tambahnya.

Celtics untuk sementara memimpin 1-0 atas Philadelphia 76ers dengan Game 2 masih akan dilangsungkan di Boston. (FRA)